Ustad Jemain Minta Pekerjaan Ruas Jalan Pantura Flores Segera Dilanjutkan

Berbagai kalangan di Manggarai Timur mengharapkan agar pekerjaan jalan di Pantai Utara daerah itu segera dilanjutkan. Ini alasannya!

Ustad Jemain Minta Pekerjaan Ruas Jalan Pantura Flores Segera Dilanjutkan
Pos Kupang/Robert Ropo
Ustad Jemain 

Laporan wartawan Pos Kupang, Robert Ropo

POS KUPANG.COM, BORONG - Anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Manggarai Timur (Matim), Ustad Jemain meminta kepada pemerintah melalui kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUMR) agar segera melanjutkan pembangunan ruas jalan strategis nasional pantai utara (Pantura) di wilayah kabupaten Matim dari Reo tujuan Buang Kelambu.

Ustad Jemain menyampaikan hal itu ketika ditemui Pos Kupang di kantor DPRD Matim, Kamis (30/3/2017).

Jemain mengatakan, ruas jalan Pantura di kabupaten Matim secara kesuluruhan mencapai ratuasan kilometer (KM), namun yang belum dikerjakan sekitar 25 KM dari teluk Nanga Lok sampai di Buang Kelambu di perbatasan Riung kabupaten Ngada.

"25 KM ini hanya yang belum dikerjakan, tetapi harus juga ada butuh perbaikan seperti di wilayah memasuki pasar Pota dan di wilayah Reo tujuan Dampek itu juga aspal jalan rusak berat," katanya.

Menurut Jemain, jalur Pantura itu bukan hanya sekedar hanya dilalui kendaraan saja, namun jalur tersebut juga sangat strategis untuk dari dan menuju tempat wisata seperti Kamodo di Labuan Bajo, Rughu (Kamodo) di Pota, pantai Watu Pajung, pantai Nanga Lok, dan beberapa tempat wisata lainya di Pantura Matim dan juga di pulau Flores secara keseluruhan. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help