Provinsi Terukun di Indonesia, Ambros Korbaffo bilang NTT=Nusa Terindah Toleransi-nya

"NTT bukan lagi Nasib Tidak Tentu atau Nanti Tuhan Tolong tetapi Nusa Terindah Toleransinya. Ini kita rawat bersama."

Provinsi Terukun di Indonesia, Ambros Korbaffo bilang NTT=Nusa Terindah Toleransi-nya
ISTIMEWA
RAPAT-Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kupang, Drs. Ambros Korbaffo, M.Si saat memimpin rapat konsolidasi bersama seluruh pejabat dan ASN di Kemenag Kota Kupang, belum lama ini. 

- Laporan Wartawan Pos Kupang, Benny Dasman

POS KUPANG.COM, KUPANG-Kementerian Agama Kota Kupang menggelar dialog tokoh agama di Aula FKUB NTT, Jalan El Tari Kupang, Sabtu (25/3/2017).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kupang, Drs. Ambrosius Korbaffo, M.Si, mengatakan, Kupang menjadi salah satu kota di NTT yang tampak paling menjaga toleransi antarumat beragama.

"Kupang adalah potret Indonesia kecil, beragam tapi bisa menjaga toleransi," ujar Ambros ketika memberi kilas balik kerukunan umat beragama di Kota Kupang dua tahun terakhir.
Dia juga menyebut NTT sebagai provinsi terukun di Indonesia disusul Bali dan Maluku.

"NTT bukan lagi Nasib Tidak Tentu atau Nanti Tuhan Tolong tetapi Nusa Terindah Toleransinya. Ini kita rawat bersama," ujarnya.

Ambros menggarisbawahi dan menindaklanjuti aneka masukan dari para tokoh agama untuk merawat kerukunan di Kota Kupang dengan menggelar dialog dalam bentuk lain (kategorial) seperti dialog kehidupan antar sopir, tukang ojek, para tukang dan sebagainya.

Selain itu, menghadirkan simbol-simbol persaudaraan dalam komunitas yang heterogen untuk tujuan yang sama. Pun melakukan sosialisasi agar agama-agama belajar dari kearifan lokal sehingga teologi harus menjadi kebijakan hidup, selain menciptakan banyak ruang kebersamaan dan pendidikan inklusif. *

Penulis: Benny Dasman
Editor: Benny Dasman
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved