DBD Membunuh Satu Warga Waingapu, yang Waspada

Selama periode Januari hingga Maret 2017, tercatat 46 orang warga Kabupaten Sumba Timur diserang virus dengue.

DBD Membunuh Satu Warga Waingapu, yang Waspada
POS KUPANG/JOHN TAENA
Direktris RSUD Umbu Rara Meha, dr. Lely Harakay 

Laporan Wartawan Pos Kupang, John Taena

POS KUPANG.COM, WAINGAPU -- Selama periode Januari hingga Maret 2017, tercatat 46 orang warga Kabupaten Sumba Timur diserang virus dengue.

Dari total jumlah tersebut, satu orang pasien berusia lima bulan di Kota Waingapu, meninggal dunia di RSUD Umbu Rara Meha.

Menurut Direktur RSUD Umbu Rara Meha, dr. Lely Harakai, dari total jumlah pendirita DBD di Sumba Timur, 26 pasien ditangani oleh pihak rumah rumah sakit setempat.

Sementara sisanya ditangai dua rumah sakit swasta di Kota waingapu.

"Dari Januari sampai Maret kita punya 26 kasus, yang dirawat saat ini di empat di ruang anak, satu di ICU. Kemarin itu ada satu orang pasien DBD yang di seputaran Kota Waingapu yang meninggal dunia. Usianya lima bulan," katanya.

Kebutuhan yang paling mendesak untuk menghadapi lonjakan pasien DBD di RSUD setempat adalah kebutuhan darah. Tak jarang menejemen rumah sakit tersebut meminta bantuan keluarga juga, memanfaatkan group WA dan Facebook untuk mencari bantuan darah.

"Biasanya kalau ada pasien seperti itu kita meminta bantuan keluarga. Kita juga memanfaatkan sarana-sarana yang ada misalnya group WA dan Facebook untuk mencari darah," tandasnya.*

Penulis: John Taena
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved