33 Atlet Kempo Manggarai Barat Latihan Intensif Menuju Popda NTT II 2017

Latihan intensif atlet kempo dilaksanakan lima jam setiap hari mulai pukul 15.00 Wita sampai 19.00 Wita terkait persiapan mengikuti Pekan Olahraga

33 Atlet Kempo Manggarai Barat Latihan Intensif Menuju Popda NTT II 2017
SERVATINUS MAMMILIANUS
POS KUPANG/SERVATINUS MAMMILIANUS KEMPO-Atlet kempo Perkemi Manggarai Barat pose saat bakti sosial membersihkan sampah di Pantai Pede, Kota Labuan Bajo, beberapa waktu lalu. 

POS KUPANG.COM- Sebanyak 33 atlet kempo Perkemi Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) saat ini sedang melakukan latihan intensif dan digembleng di pusat latihan, di Aula Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Mabar.

Latihan intensif atlet kempo dilaksanakan lima jam setiap hari mulai pukul 15.00 Wita sampai 19.00 Wita terkait persiapan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) NTT II tahun 2017 yang akan berlangsung awal bulan Mei di Kota Kupang.

Nani Suwardi, pelatih atlet Persaudaraan Bela Diri Kempo (Perkemi) Cabang Manggarai Barat, saat ditemui Pos Kupang, Minggu (26/3/2017) menjelaskan sejak dua pekan terakhir sebanyak 33 atlet Perkemi Mabar melakukan latihan intensif.

"Tiga puluh tiga orang atlet kempo yang disiapkan adalah pelajar. Mereka sudah dua pekan terakhir mengikuti latihan terpusat yang terdiri dari atlet kempo jenjang SD 2 orang, SMP 15 orang dan jenjang SMA 16 orang. Mereka dilatih untuk persiapan mengikuti Popda II NTT tahun 2017. Dari 33 orang atlet kempo yang disiapkan ini nantinya akan diseleksi kembali untuk menentukan siapa yang siap mengikuti pertandingan di ajang Popda II NTT tahun 2017," kata Nani.

Ditambahkannya, proses penilaian atlet dilihat dari kedisiplinant, tingkat penyerapan materi latihan, kesiapan fisik dan mental. Dan hasil seleksi atlet yang lolos akan ditentukan pada pertengahan bulan April 2017.
Target di ajang Popda kali ini, kata Nani, yakni mempertahankan prestasi yang sudah diraih pada pelaksanaan Popda I NTT tahun 2016u yang mana pada tahun 2016 lalu atlet pelajar Perkemi Mabar, meraih lima medali emas, satu perak dan lima medali perunggu.

Menurutnya, dukungan dari orangtua atlet, sahabat dan pihak terkait sangat dibutuhkan untuk memotivasi para atlet yang akan bertanding di Popda II tahun 2017. "Atlet kempo

ini akan membawa nama daerah dan akan bertanding melawan atlet dari seluruh kabupaten/kota se NTT,"pungkas Nani. (ser)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved