VIDEO: Penjelasan dr Lely, RSUD Umbu Rara Meha Waingapu Targetkan JCI 2020

Setelah sukses akreditasi paripurna, menejemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Umbu Rara Meha, Waingapu, Sumba Timur belum merasa puas.

Laporan wartawan Pos Kupang, John Taena

POS KUPANG.COM,WAINGAPU -- Setelah sukses akreditasi paripurna, menejemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Umbu Rara Meha, Waingapu, Sumba Timur belum merasa puas.

Hal ini dibuktikan dengan semangat kerja yang ditunjukan oleh segenap staf dan karyawan rumah sakit itu untuk mengejar akreditasi JCI pada tahun 2020 mendatang.

Demi mewujudkan inpian rumah sakit itu, pihak menejemen telah mulai menjalin kerja sama, dengan rumah sakit dari luar daerah yang telah meraih JCI.

Hal serupa juga telah dilakukan oleh rumah sakit itu ketika baru mau memulai akreditasi paripurna.

Berdasarkan pengalaman kali lalu, menejemen rumah sakit itu melakukan kerja sama dengan sejumlah sakit yang telah terakdreditasi paripurna dari luar daerah. Hasilnya adalah RSUD menjadi satu-satunya rumah sakit di Nusa Tenggara Timur yang saat ini telah terakreditasi paripurna.

"Tahun ini kami mulai melakukan kerja sama dengan rumah sakit JCI dari Pulau Jawa. Pendampingan untuk bisa menjadi rumah sakit JCI. Sama seperti kali, ketika mau mengejar akreditasi paripurna, kami bekerja sama dengan rumah sakit yang sudah paripurna," dermikian Direktur RSUD Umbu Rara Meha, waingapu, Sumba Timur, dr. Lely Harakai.

Kepada Pos Kupang.com, di ruang kerjanya, dr. Lely Harakai mengatakan, salah satu langkah yang sudah dilakukan adalah meciptakan yel-yel untuk seluruh staf dan karyawan RSUD Umbu Rara Meha.

Tujuannya untuk menanamkan semangat dalam diri setiap orang agar bersama-sama dan bahu-membahu, dalam mewujud RSUD Umbu Rara Meha sebagai rumah sakit JCI.

Dikatakannya, "Hal pertama yang sudah kami mulai adalah yel. Dulu sebelum paripurna, yelnya adalah RSUD Umbu Rara Meha! Luar Biasa! Akreditasi? Paripurna! Sekarang kami ganti lagi, yelnya adalah RSUD Umbu Rara Meha! Luar Biasa! Akreditasi? JCI!".*

Penulis: John Taena
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help