Shoto-Kai Kirim 21 Karateka Ikut Kejurnas Karate Piala Mendagri di Lampung

kontingen Shoto-Kai yang dikirim akan pulang dengan membawa medali emas. "Kalau dilihat dari hasil uji coba di Makassar, kami yakin pasti

Shoto-Kai Kirim 21 Karateka Ikut Kejurnas Karate Piala Mendagri di Lampung
istimewa
SHOTO-KAI - Kancho Frans Fernando pose bersama atlet dan pelatih di Hombu Dojo Shoto- Kai, Kupang, Selasa (21/3/2017) sebelum berangkat ke Lampung mengikuti Kejurnas Piala Mendagri 2017. 

POS KUPANG.COM, KUPANG -Pengurus Besar (PB) Shoto-Kai mengirim 21 atlet dan tujuh ofisial untuk mengikuti Kejurnas Karate Piala Mendagri 2017 di Lampung, 24-26 Maret 2017. Para atlet dan ofisial dilepas secara resmi oleh Ketua PB Shoto-Kai Sihang Kancho Fransicus Fernando di Hombu Dojo Shoto-Kai Sikumana, Selasa (21/3/2017).

Acara pelepasan ditandai penyerahan bendera Shoto-Kai dari Sihang Kancho Fransicus Fernando kepada Ketua Kontingen Shoto-Kai, Wempy Ello yang juga menjabat sebagai Ketua Pengda Shoto-Kai NTT.

Kancho Frans seusai pelepasan mengungkapkan rasa optimisnya bahwa kontingen Shoto-Kai yang dikirim akan pulang dengan membawa medali emas. "Kalau dilihat dari hasil uji coba di Makassar, kami yakin pasti di antara mereka itu ada yang membawa pulang medali," ungkap Kancho Frans.

Walaupun tidak ikut mendampingi para karatekanya bertanding di Lampung, Kancho Frans mempercayakan sepenuhnya kepada ketua kontingen. "Saya tidak ikut mendampingi karena saya harus kembali ke Surabaya dulu untuk mengurus pekerjaan. Saya akan menyusul ke Lampung kalau pekerjaan saya sudah selesai. Saya percaya Wempy Ello yang didampingi Thom Hermanus, Arman dan Yoktan yang sudah pengalaman akan mampu," ujarnya.

Kancho Frans mengatakan, 21 atlet Shoto-Kai yang diberangkatkan merupakan gabungan karateka dari Provinsi NTT, Jawa Timur, Sulawesi Barat dan Sumatera Selatan. Para karateka tersebut nantinya akan turun bertanding di nomor kumite dan kata putra/putri pada semua kategori.

Pada kesempatan tersebut, Kancho Frans juga mengungkapkan bahwa pada bulan Oktober 2017, pihaknya akan memberangkatkan pengurus dan pelatih Pengda Shoto-Kai NTT ke Tokyo-Jepang untuk berlatih di JKA. Ia menyebut, kurang lebih 26 orang akan dikirim untuk berlatih di JKA. (eko)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved