Waspada, Amnesti Pajak Akan Segera Berakhir

Apa yang dilakukan petugas pajak setelah jadwal amnesti telah berakhir. Ini yang harus menjadi catatan penting bagi wajib pajak

Waspada, Amnesti Pajak Akan Segera Berakhir
Pos Kupang/ Yeni Rachmawati
FOTO BERSAMA - Kepala KPP Pratama Kupang, Agus dan KPP Pratama, Syaiful Abidin, beserta pegawainya berpose bersama, Selasa (21/3/2017) 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Yeni Rachmawati

POS KUPANG. COM, KUPANG - Bagi masyarakat wajib pajak yang belum memanfaatkan amnesti pajak masih terbuka kesempatan hingga 31 Maret 2017.

Direktorat Jenderal Pajak akan fokus dan konsisten dalam menjalankan ketentuan Pasal 18 Undang-undang Pengampunan Pajak.

Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Atambua, Syaiful Abidin, Selasa (21/3/2017), mengatakan apabila wajib pajak tidak memanfaatkan haknya, maka ketentuan pasal 18 ayat 2 UU Pengampunan Pajak akan menjadi konsekuensi yang harus dihadapi oleh wajib pajak.

Apabila Dirjen Pajak menemukan data atau informasi mengenai harta atau wajib pajak yang diperoleh sejak tanggal 1 Januari 1985 sampai 31 Desember 2015 dan belum dilaporkan dalam surat pemberitahuan tahunan pajak penghasilan.

Harta dimaksud dianggap sebagai tambahan penghasilan yang diterima atau diperoleh wajib pajak pada saat ditemukannya data atau informasi mengenai harta dimaksud.

Terhadap tambahan penghasilan tersebut akan dikenai pajak dan sanksi sesuai aturan perpajakan.

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help