PosKupang/

Korban Diculik Lalu Dibawa Kabur dan Disekap ke Batam

Tim Mabes Polri yang dipimpin Kombes Pol Herry Heryawan bersama tim Jatanras Polda Kepri dan Polresta Barelang menangkap empat pelaku penculikan warga

Korban Diculik Lalu Dibawa Kabur dan Disekap ke Batam
Shutterstock
Ilustrasi 

POS KUPANG.COM, BATAM -- Tim Mabes Polri yang dipimpin Kombes Pol Herry Heryawan bersama tim Jatanras Polda Kepri dan Polresta Barelang menangkap empat pelaku penculikan warga Malaysia.

Keempat pelaku ditangkap di kawasan Temiang, Batu Aji, Batam, Mingu (20/3/2017) pagi.

Kapolda Kepri Irjen Pol Sambudi Gusdian mengatakan, ‎korban yang diculik dan dibawa ke Batam atas nama Kuang Leng-leng alias Cece.

Dari enam pelaku penculikan, empat orang sudah diamankan Polda Kepri. Empat orang yang diamankan tersebut masing-masing berinisial KMS, PC, DV, HT sementara itu, dua orang yang masih dalam pencarian yakni BN dan otak pelaku AT.

Usai menculik Kuang Leng-leng alias Cece, para pelaku membawa korban kesalah satu pelabuhan rakyat yang berada di Johor Baru Malaysia.

Untuk sampai ke pelabuhan rakyat, para pelaku dibantu warga Malaysia.

"Saat ini, mereka juga sudah diamankan oleh polisi di sana," jelas Kapolda Kepri Irjen Sambudi Gusdian.

Korban dibawa ke Batam dengan menggunakan kapal dan kembali masuk kepelabuhan rakyat Batam.

Sesampai di Batam, korban langsung dibawa ke kawasan Marina, tepatnya di kawasan Ruli Marina Kavling Plus Kolam 3, Batu Aji, yang diketahui milik salah satu pelaku.

Selama penyekapan, korban sempat dibawa berpindah-pindah. Memang sepertinya para pelaku ini sudah sangat profesional. Mereka lebih memilih pindah setelah melakukan negosiasi melalui sambungan telefon kepada suami Ling Ling.

Halaman
123
Editor: alfred_dama
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help