PosKupang/
Home »

Sport

» Futsal

Jangan Saling Tinju di Lapangan

menjaga nilai persaudaraan dan sportivitas dan jangan sampai ada saling tinju di lapangan. Karena ini olahraga olah kaki dengan bola dan bukan olah

Jangan Saling Tinju di Lapangan
Ferry Ndoen
POS KUPANG/FERRY NDOEN TENDANGAN- Ketua MUI NTT, Drs. H Abdul Makarim didampingi Sekretaris Dispora Kota Kupang, Semuel Langga saat melakukan tendangan perdana pembukaan Turnamen Futsal Bravo 323 Cup I tahun 2017, di GOR Oepoi, Kupang, Senin (20/3/2017). 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) NTT, Drs. H Abdul Kadir Makarim meminta peserta Turnamen Futsal Bravo 323 Cup I/2017 antar instansi, badan usaha milik negara dan badan usaha swasta agar memainkan bola dengan mengadu kelincahan kaki di lapangan saat pertandingan.

"Tetap menjaga nilai persaudaraan dan sportivitas dan jangan sampai ada saling tinju di lapangan. Karena ini olahraga olah kaki dengan bola dan bukan olah tangan," pesan Abul Makarim, saat didaulat panitia memberikan sambutan sebelum even futsal dibuka Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Kupang, Semuel Langga, di GOR Oepoi, Kupang, Senin (20/3/2017) sore.

Ketua panitia pelaksana, Adi Syuan Lang, S.Sos, dalam laporannya mengaku undangan yang disebar panitia kepada 92 instansi, BUMN dan BUM Swasta namun yang mendaftar sebanyak 19 tim diantaranya tim futsal sejumlah instansi pemerintah tingkat Pemprov NTT, Kota Kupang serta BUMN dan badan swasta.

"Even ini berlangsung dari tanggal 20-24 Maret 2017. Terima kasih kepada semua sponsor yang sudah mendukung hingga terselengaranya turnamen futsal ini. Panitia berharap ke depan seluruh elemen bisa berpartispasi dalam even futsal ini," kata Adi.

Sekretaris Dispora, Semuel Langga atas nama Kadispora Kota Kupang, Ejbends Doeka, S.Sos, M.si, menyampaikan terima kasih kepada panitia yang sudah menggelar even ini.

"Ini bagian dari dukungan masyarakat dalam menghidupkan olahraga di Kota Kupang dengan menggelar sebuah turnamen futsal. Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Dan dalam undang undang keolahragaan, maka olahraga dibagi olahraga pendidikan, olahraga rekreasi dan olahraga prestasi.

Saat ini panitia sudah menggelar olahraga dengan unsur rekreasi dan prestasi melibatkan masyarakat. Tujuan untuk kesehatan, kebugaran dengan muara meraih juara," kata Langga.

Semuel Langga mengingatkan peserta turnamen futsal tetap mengedepan nilai sportivitas dan persaudaraan dalam meraih kemenangan. (fen)

19 Tim Futsal

Grup A
Inspektorat Provinsi NTT
Dinas Pariwisata NTT
Bank Bukopin
Polres Kupang Kota
BKD Provinsi NTT

Grup B
Pegadaian
Bank BTN
Suzuki Mobil
PT Angkasa Pura
ATR/BPN

Grup C
Bank Indonesia
Kristal Hotel
RSU Prof Dr. WZ Johannes
Dinas Pertanian Provinsi NTT

Grup D
Badan POM NTT
Dinas Kelautan NTT
Kanwil Keuangan
Biro Umum Setda NTT
Brimobda NTT

Penulis: Ferry_Ndoen
Editor: Ferry_Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help