PosKupang/

Handoyo: Korban Meninggal Akibat Lakalantas di NTT Mengalami Peningkatan tahun 2017

Jumlah korban meninggal dan luka-luka akibat kecelakaan lalu lintas di wilayah Provinsi NTT tahun 2017 menunjukan peningkatan dibanding tahun 2016.

Handoyo: Korban Meninggal Akibat Lakalantas di NTT Mengalami Peningkatan tahun 2017
Autoevoluton
Ilustrasi kecelakaan. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Maksi Marho

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Jumlah korban meninggal dan luka-luka akibat kecelakaan lalu lintas di wilayah Provinsi NTT tahun 2017 menunjukan peningkatan dibanding tahun 2016.

Bahkan, selama Januari-Februari 2017, Jasa Raharja telah menyalurkan santunan korban meninggal dan luka-luka akibat lakalantas di wilayah NTT mencapai Rp 2 miliar.

Demikian dikatakan Kepala Cabang Jasa Raharja NTT, Ari Wisnu Handoyo kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (20/3/2017) siang. Sementara jumlah santunan yang disalurkan PT Jasa Raharja kepada korban lakalantas meninggal dan luka-luka selama tahun 2016, sebesar Rp 14 miliar lebih.

Banyaknya korban lakalantas yang meninggal dunia, kata Handoyo, disebabkan kesadaran pengendara terutama pengendara sepeda motor yang masih kurang dalam menjaga keselamatan diri saat berkendara. Peningkatan jumlah korban lakalantas terutama korban meninggal akan berdampak pada peningkatan jumlah santunan yang disalurkan PT Jasa Raharja kepada korban lakalantas meninggal dan luka-luka selama tahun 2017 nantinya.

Menurut Handoyo, sosialisasi tentang keselamatan dalam berlalu lintas dan berkendara masih perlu dilakukan agar pengendara kendaran lebih tertib saat berada di jalan raya. PT. Jasa Raharja siap bekerja sama dengan pihak kepolisian dan dinas perhubungan untuk menggelar sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keselamatan saat berkendara. *

Penulis: maksi_marho
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help