PosKupang/

Wabup Jonas Lun Pimpin Apel Kesadaran, Ini Pesannya Untuk ASN di Rote Ndao

Tujuh Sukses ini perlu dijabarkan secara jelas, indikator-indikatornya apa agar bisa terukur atau capaiannya seperti apa, supaya kita jangan kesulitan

Wabup Jonas Lun Pimpin Apel Kesadaran, Ini Pesannya Untuk ASN di Rote Ndao
istimewa
Jonas Cornelis Lun

POS KUPANG.COM, ROTE NDAO-Wakil Bupati (Wabup) Rote Ndao, Jonas Cornelius Lun, S.Pd, meminta para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di kabupaten itu agar menjabarkan secara jelas Tujuh Sukses Pembangunan 2017 yang telah dicanangkan pada Februari lalu.

Tujuh sukses itu adalah sukses disiplin, sukses kerja, sukses anggaran, sukses pembangunan dan pelayanan publik, sukses tanggung jawab, sukses kesejahteraan rakyat serta sukses evaluasi dan sanksi.

"Tujuh Sukses ini perlu dijabarkan secara jelas, indikator-indikatornya apa agar bisa terukur atau capaiannya seperti apa, supaya kita jangan kesulitan, sekaligus persentase keberhasilannya supaya kita ketahui," ujar Wabup Jonas pada apel kesadaran Korpri di halaman depan Kantor Bupati Rote Ndao, Jumat (17/3/2017).

Apel ini dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra, Ir. Untung, Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan ASN lingkup Pemkab Rote Ndao.

"Kitalah mesin utama yang menggerakkan laju pembangunan. Jika tidak diatur dalam standar-standar yang terukur, kita akan terjebak dalam rutinitas kerja yang bisa-biasa saja," tegasnya.
Menpan, lanjut Wabup Jonas, sudah menginstruksikan supaya setiap OPD minimal memiliki satu inovasi dalam tugas.

"Itu sudah ditegaskan dalam surat kepada pimpinan OPD agar merancang inovasi apa yang harus dilakukan. Ini bagian dari penjabaran tugas dan tanggung jawab," tambahnya.

Wabup Jonas juga menyinggung pelaksanaan kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong, Hari Keluarga Nasional, Hari Kesatuan Gerak PKK dan Gelar Teknologi Tepat Guna tingkat Provinsi NTT dipusatkan di Rote Ndao.

"Kita harus pastikan semua kegiatan nanti lancar. Kita mesti menjadi tuan rumah yang baik," harap mantan Kadis PPO Rote Ndao ini.

Saat ini, katanya, BPK sedang berada di Rote Ndao. Dia
meminta dukungan pimpinan OPD dan staf agar menyiapkan semua dokumen yang diperlukan.

Wabup juga mengapresiasi tim penyusun LKPJ, LPPD dan ILPPD yang sudah selesai disusun. "Kita targetkan selesai bulan Maret ini," pungkasnya. (humas rote ndao)

Editor: benny_dasman
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help