PosKupang/

Usai Foto Bersama, Guru ini Tenggelam di Tengku Siwa - Manggarai

Peristiwa tersebut langsung mengagetkan warga Kota Ruteng lantaran warga ramai-ramai menyebarkan informasi tersebut di media sosial (Medsos) kalau ada

Usai Foto Bersama, Guru ini Tenggelam di Tengku Siwa - Manggarai
Ilustrasi
Tenggelam 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Aris Ninu

POS KUPANG.COM, RUTENG -- Minggu (19/3/2017) siang pukul 13.30 wita peristiwa orang tenggelam kembali menggegerkan warga Kota Ruteng, Kabupaten Manggarai.

Peristiwa tersebut langsung mengagetkan warga Kota Ruteng lantaran warga ramai-ramai menyebarkan informasi tersebut di media sosial (Medsos) kalau ada seorang guru bernama Yulianus Thomas Woda alias Yanto (26) yang tinggal di Kampung Waso, Kelurahan Waso, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai tenggelam di lokasi Air Terjun Tengku Siwa, Kampung Sambor, Desa Nggalak, Kecamatan Reok Barat.

Yanto yang bekerja sebagai guru SD di SDK Ru'a, Kecamatan Wae Riii tenggelam saat pergi ke lokasi air terjun guna rekreasi bersama teman-temannya Rikardus Banggur (26), warga Kelurahan Tenda dan Simon Sistro (26), warga Golo Welu, Kecamatan Kuwus, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar).

Korban tenggelam di air terjun usai pose bersama dengan teman-temannya di Air Terjun Tengku Siwa. Setelah foto bersama korban pun langsung mandi di kolam lalu tenggelam.

Kedua rekan korban yang berusaha menyelamatkan korban namun gagal karena ternyata kedunya juga tidak bisa berenang.

Jasad korban baru ditemukan sudah tewas di dasar kolam air terjun, Senin 20/3/2017) pagi pukul 07.00 wita.

Jasad korban ditemukan terjepit dengan kayu di dasar kolam oleh penyelam tradisional di Kampung Sambor.

Kapolres Manggarai, AKBP Totok Mulyanto, DS,SIK melalui Kapolsek Reo,AKP Agus Janggu, kepada Pos Kupang dari Reo, Senin (20/3/2017) siang,menjelaskan, jasad korban Yanto telah dievakuasi aparat Polsek Reo bersama warga dari lokasi menuju ke Puskesmas Reo guna dibawa ke Kelurahan Waso, Kota Ruteng.

Kapolsek Agus menjelaskan, kejadian yang menimpa Yanto bermula dari pada Minggu (19/3/2017) siang pukul 07.00 wita korban bersama dua rekannya dari Ruteng menuju TKP di Lokasi Air Terjun Tengku Siwa, Kampung Sambor, Desa Nggalak, Kecamatan Reok Barat untuk berekreasi mengisi waktu liburan.

"Sekitar pukul 13.30 wita korban bersama kedua saksi tiba di TKP dan melakukan foto bersama lalu korban turun ke kolam air terjun untuk berenang.Beberapa saat kemudian tiba-tiba korban tenggelam ke dasar kolam. Kemudian rekannya bernama Rikardus Banggur mencoba menolong korban tetapi tidak berhasil.Pukul 20.00 wita rekan korban bernama Simon Sistro menginformasikan kejadian tersebut ke Bhabinkamtibmas Kecamatan Reok Barat Brigpol Stanislaus K.Tandi kalau rekannya ada tenggelam di Kolam Air Terjun Tengku Siswa,"ujar Kapolsek Agus.*

Penulis: Aris Ninu
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help