PosKupang/

Ricky Nelson Pelatih Pusamania Borneo Rekrut Pemain NTT di Kupang

Fadam Sanda, Abdul Aziz dan Devon Dima. Seleksi di Pusamania Borneo di Kota Samarinda, Kalimantan Timur akan digelar tanggal 1-5 April 2017. Jika lol

Ricky Nelson Pelatih Pusamania Borneo Rekrut Pemain NTT di Kupang
istimewa
ricky nielson pelatih pusamania borneo 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG - Tiga pemain sepakbola U19 direkrut pelatih Ricky Nelson untuk mengikuti seleksi lanjutan, di Pusamania Borneo.

Ketiga pemain tersebut, yakni Fadam Sanda, Abdul Aziz dan Devon Dima. Seleksi di Pusamania Borneo di Kota Samarinda, Kalimantan Timur akan digelar tanggal 1-5 April 2017. Jika lolos maka ketiga pemain tersebut langsung dikontrak selama dua tahun

Ricky sukses membawa Pusamania Borneo FC (PBFC) II lolos hingga final Piala Presiden 2017 sebelum dihentikan Arema FC. Kepiawaian ini membuat pelatih berusia 37 tahun asal NTT ini naik daun.

Sebagai putra asli NTT, pemilik lisensi B AFC ini punya ekspetasi tinggi untuk membantu mengembangkan persepakbolaan di tanah kelahirannya.

Namun menurut Ricky, ada tiga syarat utama yang harus ada di NTT terutama terkait infrastuktur. "Syarat ini berupa sarana dan prasarana yang layak dan pantas. Lalu syarat kedua, struktur kompetisi. Kompetisi yang rutin dan terjadwal akan memajukan sepakbola di NTT. Syarat ketiga adalah struktur latihan yang teratur sesuai konten masing-masing," jelasnya.

Dia mengaku tiga syarat tersebut di NTT belum ada.

"Ini masalah besar yang perlu dipikirkan pemerintah daerah jika berkeinginan sepakbola NTT tidak tertinggal dengan daerah lain di Indonesia," ujar Ricky Nelson, di sela-sela memberikan coaching clinic bagi 10 pelatih lokal Kupang, di Swiss-belinn Kristal Hotel, Jalan Timor Raya, Kupang, NTT, Sabtu (18/3/2017).

Ricky yakin anak-anak NTT akan berlomba mengadu skill jika tiga syarat tersebut ada dan berjalan bagus.

Ayah dua anak ini mengatakan, Pusamania Borneo FC (PBFC) memiliki program penting dalam pembinaan pemain muda.
Kini, manajemen Pusamania Borneo FC (PBFC) siap membangun kekuatan memburu pemain U-19 dan U-21 dari sejumlah wilayah di Indonesia.

Beberapa daerah yang diketahui gudang talenta pemain muda akan didatangi guna menggelar seleksi. Kota pertama yang dikunjungi adalah Kupang.

Di Ibukota Nusa Tenggara Timur (NTT), tim seleksi PBFC menggelar seleksi selama dua hari, pada 17-18 Maret 2017.
"Kupang dapat giliran pertama karena memiliki stok pesepakbola potensial yang jarang terpantau." papar Direktur Akademi PBFC, Ricky Nelson

Dia mengaku Kupang menjadi kota pertama menggelar seleksi PBFC junior level U-21 dan U-19. "Mereka akan dipersiapkan berkompetisi di level nasional," kata Ricky.
Tangan dingin Ricky Nelson menjadi pertimbangan manajemen PBFC mempercayai dalam menggali potensi terpendam di wilayah timur Indonesia.

Apalagi, Ricky baru mengantarkan PBFC II jadi finalis Piala Presiden 2017 sebelum dikalahkan Arema FC.

"Untuk seleksi, selain Kupang akan digelar di dua kota lain. Seleksi yang digelar PBFC juga akan digelar di Malang pada 22 dan 23 Maret 2017," pungkasnya. (fen)

Editor: Ferry_Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help