PosKupang/

Embung Jebol di Desa Manleten Bukan Program Dinas Pertanian Belu

Embung-embung di Kabaslaran, Dusun Lamasi A, Desa Manleten, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu yang jebol ternyata bukanlah program Dinas Tanama

Embung Jebol di Desa Manleten Bukan Program Dinas Pertanian Belu
POS KUPANG/EDY BAU
Inilah embung di Kabaslaran, Dusun Lamasi A, Desa Manleten, Kecamatan Tasifeto Timur yang sudha jebol. Gambar diambil, Sabtu (18/3/2017). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Edy Bau

POS KUPANG.COM, ATAMBUA -- Embung-embung di Kabaslaran, Dusun Lamasi A, Desa Manleten, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu yang jebol ternyata bukanlah program Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (Dulu Dinas Pertanian, red).

Baca: Ternyata Embung Jebol di Desa Manleten itu Dikerjakan CV. Perdana

Baca: Embung Manleten di Belu Baru Dibangun Langsung Jebol

Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP), Dinas TPH dan Perkebunan Kabupaten Belu, Robert Mali yang ditemui Pos Kupang, Senin (20/3/2017) mengatakan pada tahun 2016 dinas itu memang memiliki program pembangunan embung di Desa Manleten namun dalam prosesnya, embung yang bersumber dana dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tersebut tidak jadi dibangun.

"Itu bukan dari kita (Dinas TPH, red). Tahun 2016 memang ada di Desa Manleten tapi rencananya di belakang markas Yonif 744 dan itu tidak jadi dibangun," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Embung-embung di Kabaslaran, Dusun Lamasi A, Desa Manleten, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu sudah jebol. Padahal, embung tersebut baru selesai dikerjakan pada Desember 2016 lalu.

Pantauan Pos Kupang, Sabtu (18/3/2017), embung yang merupakan Program dari Dinas Pertanian dan Perkebunan Belu (Kini Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan) ini jebol pada sisi kiri bawah embung. Akibatnya air yang tertampung dalam embung kurang dri 50 centi meter. Ini karena seluruh air dari kali kecil yang mengalir masuk, langsung keluar lagi.*

Penulis: Frederikus Riyanto Bau
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help