PosKupang/

Berita Sumba

Bupati Sumba Barat : Pemain Pasola Jangan Buat Malu Daerah ini

para pemain pasola harus menjaga tata krama dan etika selama atraksi berlangsung agar acara pesta budaya pasola berakhir

Bupati Sumba Barat : Pemain Pasola Jangan Buat Malu Daerah ini
POS KUPANG/ PETRUS PITER
Bupati Drs.Agustinus Niga Dapawole dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat dan Marthen Ngailu Toni, S.P, mengikuti acara ritual adat pada pembukaan pesta budaya pasola di lapangan pasola Wanokaka, Senin (20^3/2017). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Petrus Piter

POS KUPANG.COM, WAIKABUBAK -- Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole didampingi Wakil Bupati Marthen Ngailu Toni, S.P dalam sambutan singkatnya meminta para pemain pasola harus menjaga tata krama dan etika selama atraksi berlangsung agar acara pesta budaya pasola berakhir dengan damai.

Baca: Ribuan Warga Banjiri Pasola Wanokaka

"Jangan membuat malu daerah ini dengan membuat kericuhan sebagaimana terjadi di pasola Lamboya. Acara ini adalah acara budaya yang ditonton ribuan orang baik lokal, nasional maupun manca negara. Karena itu ciptakan suasana yang tertib dan teratur selama atraksi ini," kata Bupati Agustinus Niga Dapawole.

Ribuan warga membanjiri lapangan pasola Wanokaka, Senin (20/3/2017).
Ribuan warga membanjiri lapangan pasola Wanokaka, Senin (20/3/2017). (POS KUPANG/PETRUS PITER)

Dalam kesempatan itu, Bupati Niga Dapawole memberitahukan mulai tahun depan kegiatan pesta budaya pasola berlangsung di lapangan di Poti, Desa Pahola. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help