Ayo Bersama Bangun Kota Kupang. Inilah PR FirManmu Selama Lima Tahun

Tentu banyak harapan kepada kedua pemimpin baru ini sesuai janji kampanye mereka di waktu lalu. Masyarakat Kota Kupang

Ayo Bersama Bangun Kota Kupang. Inilah PR FirManmu Selama Lima Tahun
Pos Kupang / Enold Amaraya
Pasangan Firman-Mu saat mengikuti Fit and Proper Test partai Demokrat di Hotel Maya, Kupang, Sabtu (2/7/2016) 

POS KUPANG.COM - Masyarakat Kota sejak tanggal 16 Maret 2017 resmi memiliki pasangan walikota dan wakil walikota Kupang terpilih periode 2017-2022. KPU Kota Kupang sudah menetapkan pasangan Dr. Jefri Riwu Kore-dr. Herman Man (paket FirManmu) dalam rapat pleno terbuka di Ballroom Grand Mutiara, Kupang, Kamis (16/3/2017).

Dengan penetapan Dr. Jefri Riwu Kore dan dr. Herman Man sebagai paket terpilih maka tujuh bulan lagi gerbong kepemimpinan Kota Kupang akan beralih dari duet kepemimpinan Jonas Salean-Herman Man kepada duet Jefri Riwu Kore-Herman Mana. Berdasarkan pilihan warga Kota Kupang saat pilkada 15 Februari 2017, pasangan ini meraih suara mayoritas. Hasil akhir yang ditetapkan KPU adalah pasangan FirManmu meraih dukungan 87.160 suara dan pasangan Jonas Salean- Nikolaus Frans (paket Sahabat) meraih dukungan 77.745 suara.

Tentu banyak harapan kepada kedua pemimpin baru ini sesuai janji kampanye mereka di waktu lalu. Masyarakat Kota Kupang juga berharap agar setelah dilantik nanti, Jefri Riwu Kore dan Herman Man bisa menjadi wali bagi seluruh warga masyarakat Kota Kupang.

Duet Jefri dan Herman diharapkan bisa merangkul kembali seluruh komponen dan elemen masyarakat Kota Kupang baik yang pro (memilih) maupun yang kontra (tidak memilih) paket FirManmu. Merangkul untuk bersama-sama membangun Kota
Kupang menuju kualitas hidup yang lebih baik.

Semua komponen masyarakat perlu dirangkul kembali karena untuk membangun tidak sekadar butuh dukungan politik Dewan Perwakilan Rakyat Daerah namun dukungan konkret seluruh elemen masyarakat di kota ini. Hilangkan sudah sekat- sekat yang terbangun selama proses pilkada yang lalu. Konsolidasi untuk merajut kembali kebersamaan merupakan tugas pertama bagi pasangan FirManmu sebelum menuju balai kota.

Tim sukses atau tim pemenangan paket ini idealnya 'lebur' dan menyatu kembali dengan seluruh elemen karena pesta demokrasi pilkada sudah usai. Bulan madu dan eforia kemenangan jangan terlalu lama. Saat ini yang prioritas adalah membangun aliansi strategis untuk bersama-sama membangun Kota Kupang yang lebih baik.

FirManmu harus menunjukkan dalam lima tahun ke depan bahwa keduanya pantas dipilih mayoritas rakyat Kota Kupang. Jika kinerja mereka tak sesuai janji kampanye akan tiba saatnya rakyat Kota Kupang menunjukan kedaulatannya. Incumbent tidak bertahan dalam dua musim pilkada terakhir mesti jadi pelajaran bagi FirManmu.

Sejumlah program Walikota Jonas Salean, SH, MSi yang relevan dan bermanfaat bagi masyarakat kota ini agar bisa diteruskan oleh paket terpilih. Jangan suburkan prinsip ganti pemimpin ganti program. Dan, program pembangunan yang masih menjadi tunggakan agar bisa dituntaskan walikota dan wakil walikota terpilih. Selamat mengabdi FirManmu. *

Penulis: PosKupang
Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help