23 Pejabat Kabupaten Kupang Ikut Lelang Jabatan Eselon II, Siapa Dapat?

Sebanyak 23 pejabat di Pemkab Kupang mengikuti lelang jabatan untuk mengisi 5 jabatan eselon II yang lowong. Siapa yang dapat?

23 Pejabat Kabupaten Kupang Ikut Lelang Jabatan Eselon II, Siapa Dapat?
POS KUPANG/JULIANUS AKOIT
Hendrik Paut 

 Laporan Wartawan Pos Kupang, Julianus Akoit

 POS-KUPANG.COM, OELAMASI  - Sebanyak 23 pejabat di Pemkab Kupang, sejak Senin (20/3/2017) sampai Selasa (21/3/2017) mengikuti lelang jabatan untuk mengisi 5 jabatan eselon II yang lowong di Pemkab Kupang.

"Memang benar. Proses lelang jabatan untuk mengisi lowongan eselon II yang kosong, sudah dimulai hari ini. Hari ini dimulai dengan tes tertulis," jelas Sekda Kabupaten Kupang, Drs. Hendrikus Paut, M.Pd, Senin (20/3/2017).

Lima jabatan eselon II yang lowong dan diperebutkan 23 pejabat adalah Kadis Pemuda dan Olahraga, Kadis Koperasi, Kadis Sosial, Kadis Pangan dan Kepala Dinas Keluarga Berencana.

"Tim panitia dan penguji dari BKD Provinsi NTT. Mereka yang menguji dan menyeleksi 23 pejabat tersebut," jelas Paut.

Para pejabat yang mengikuti seleksi tersebut, lanjutnya, harus memenuhi kriteria yaitu minimal berpangkat IV A.

Amos Manane, Kabag SDA pada Setda Kupang, yang ikut tes lelang jabatan, mengaku melamar 2 jabatan eselon II sekaligus, yaitu Kadis Koperasi dan Kadis Pemuda dan Olahraga.

"Tadi kami itu test tertulis dengan mengerjakan 60 pertanyaan. Saya kerja sampai selesai," kata Amos.

Tes tertulis itu, lanjutnya, isinya soal tupoksi sebagai pejabat, apa program kerja dan bagaimana menyelesaikan kasus-kasus di lapangan.

Pantauan Pos Kupang, tes tertulis dilaksanakan di lantai 2 Kantor BKD Kabupaten Kupang. Ruangan aula di sebelah timur dipenuhi para pejabat. Dan ada 4 orang penguji yang datang untuk memberikan tes tertulis. (*)

Penulis: Julius Akoit
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help