PosKupang/
Home »

Video

KSP Adiguna Targetkan 6000 Anggota

Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Kopdit Adiguna mencanangkan meningkatkan jumlah anggota setiap hari.

Laporan Wartawan Pos Kupang, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Kopdit Adiguna mencanangkan meningkatkan jumlah anggota setiap hari.

Dengan target 10 (sepuluh) orang anggota baru per hari, Tahun Buku 2018 jumlah anggota akan menjadi 6.000 (enam ribu).

Ketua Pengurus KSP Kopdit Adiguna, Vincentius Repu, pada Kegiatan RAT KSP Adiguna ke XXIX, di Restoran Timor Raya, Sabtu (18/3/2017), mengatakan tahun buku 2020 KSP Adiguna akan menikmati 10.000 anggota.

Pada saat itulah pelayanan kepada anggota akan semakin lebih ditingkatkan.

Selain karena perluasan wilayah kerja secara geografis, juga terutama oleh penggunaan teknologi informasi yang makin lebih baik. Antara lain penggunaan layanan pesan singkat (short message service) dan transaksi melalui anjungan mesin tunai (automatic teller machine).

Ia menyampaikan KSP Kopdit Adiguna telah memiliki Nomor Induk Koperasi (NIK) yang dikeluarkan oleh Dinas Koperasi dan UKM Provinsi NTT. Nomor induk tersebut menyatakan bahwa KSP Kopdit adalah lembaga resmi (legal) dan berhak melakukan ekspansi se-wilatah Provinsi NTT. Hal tersebut sejalan dan sesuai dengan visi dan misi KSP Kopdit Adiguna, Menjadi Koperasi Kredit yang Unggul dalam Pelayanan dan Profesional dalam Pengelolaan Keuangan di Daratan Timor.

KSP Kopdit Adiguna sudah mulai menerapkan sistem online. Saat ini, katanya, anggota KSP Kopdit Adiguna telah bisa mengetahui saldo simpanan dan pinjaman hanya melalui telepon seluler (handphone) dengan menggunakan aplikasi yang telah dibuat.

"Di masa yang akan datang system online akan ditingkatkan penggunaannya dalam hal pemindahbukuan, membayar tagihan telepon, membayar tagihan PLN, iuran BPJS, membayar pembelian kredit kendaraan bermotor, perumahan dan lain-lain sesuai kebutuhan anggota," tuturnya.

Sejak tahun buku 2015 KSP Kopdit Adiguna telah menggunakan Sistem Akuntansi Koperasi Kredit Terpusat. Sistem tersebut memungkinkan pelaksanaan pengawasan yang lebih bermutu dan pertukaran informasi antar primer dengan lebih mudah dan baik.

Kedua sistem tersebut di atas memungkinkan meningkatnya pelayanan kepada anggota.*

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help