Home »

Video

VIDEO: Yoga Jadi Trend Para Ibu di Kota Kupang

Perkembangan Kota Kupang yang semakin pesat turut memengaruhi gaya hidup atau lifestyle dari masyarakatnya. Berbagai trend diikuti baik oleh anak- ana

Laporan wartawan Pos Kupang, Apolonia Matilde Dhiu

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Perkembangan Kota Kupang yang semakin pesat turut memengaruhi gaya hidup atau lifestyle dari masyarakatnya. Berbagai trend diikuti baik oleh anak- anak, remaja, dan orang tua.

Salah satu yang menarik saat ini adalah para ibu-ibu muda, remaja, dan ibu hamil melakukan senam yoga. Tidak ketinggalan juga anak-anak dan bapak-bapak.

Fenomena senam yoga di Kota Kupang seiring dengan boomingnya yoga oleh kalangan artis di Jakarta akhir tahun 2015 yang lalu. Alhasil, turut memengaruhi warga di Kota Kupang, bahkan saat ini sudah ada studio yoga. Berbagai poses yoga yang mereka lakukan dishare ke medsos seperti di facebook, intsgram maupun di tweeter.

Beberapa pesenam yoga yang ditemui Pos Kupang di Amazing Yoga Kupang, Jalan RA Kartini, Walikota Baru Kupang, sedang mengikuti senam yoga. Seorang instruktur berada di depan dengan nada suara yang lembut, memberikan instruksi dan menghitung untuk memberikan aba-aba kepada para pesenam melakukan gerakan yoga.

Diawali dengan gerakan pemanasan, mereka masuk ke gerakan-gerakan inti. Meliuk-liuk Keringat berkucuran keluar dari tubu mereka. Mereka tetap, tenang diiringi dengan alunan nada instrumen yoga yang sahdu.

Fifi Jaman, Rima Tallo, Vina Artantrie, Anita Theresia, mengatakan, yoga adalah sebuah senam atau olahraga yang sangat bagus untuk kesehatan fisik dan mental. Dengan sering melakukan yoga dapat meningkatkan kebugaran.

Tidak hanya dapat mengurangi stres, manfaat yoga lainnya untuk tubuh adalah dapat membuat tubuh menjadi lebih bugar, meningkatkan keseimbangan tubuh, serta menambah kekuatan tubuh, jangkauan gerak, dan kelenturan tubuh.

Fifi Jaman (wiraswasta), mengatakan, dirinya bekerja di luar kantor yakni sering jalan- jalan. Untuk itu, ia membutuhkan fisik yang bagus dan fit. Yoga sangat membantu dirinya melakukan semua pekerjaan.

Ia mengatakan, dengan beryoga juga bisa menenangkan pikiran. Sehingga, menghadapi masalah apapun masih bisa kontrol dengan baik. "Saya bisa sabar dan tenang. Dan efek lanjutanya adalah melakukan aktivitas apapun dibuat dengan senang-senang saja atau enjoy. Pikiran saya menjadi lebih fresh," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: apolonia_m_dhiu
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help