PosKupang/

Target Menang Pilkada 10 Kabupaten Partai Demokrat Gelar Muscab Serentak

ketua Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat NTT, Winston Rondo, mengatakan, DPD Partai Demokrat NTT akan

Target Menang Pilkada 10 Kabupaten Partai Demokrat Gelar Muscab Serentak
PK/YEL
Winston Rondo

POS KUPANG.COM, KUPANG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat'>Partai Demokrat Provinsi NTT optimis meraih kemenangan dalam pilkada serentak di 10 kabupaten di NTT pada tahun 2018 mendatang. Dalam pilkada Demokrat'>Partai Demokrat juga tetap mengutamakan kader partai.

Hal ini disampaikan Ketua DPD Demokrat'>Partai Demokrat NTT, Dr. Jefri Riwu Kore kepada Pos Kupang, Kamis (16/3/2017).

Menurut Jefri, pihaknya optimis meraih kemenangan dalam beberapa even politik, diantaranya pilkada serentak di sepuluh kabupaten, pemilihan gubernur (Pilgub) NTT dan juga pemilu legislatif (pileg).

"Kita optimis bisa menangkan pilkada dan pileg nanti. Karena itu, saat ini kami mulai menata struktur partai dari semua kabupaten dan kota sehingga mesin partai bisa berjalan dengan baik," kata Jefri.

Dijelaskannya, dalam konsolidasi partai pihaknya akan menggelar musyawarah cabang (Muscab) Demokrat'>Partai Demokrat yang mana akan dilakukan secara serentak.

"Saya berharap kegiatan ini nanti bisa berjalan dengan baik," katanya.

Menata Struktur Partai
Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Demokrat'>Partai Demokrat NTT, Winston Rondo, mengatakan, DPD Demokrat'>Partai Demokrat NTT akan segera menggelar Muscab dalam waktu dekat. Muscab digelar sebagai bentuk guna menata struktur partai di DPC seluruh NTT.

Menurut Winston, muscab akan digelar secara serentak dan akan dimulai pada 21 Maret 2017 dengan sistem rayon.

"Rayon I terdiri dari semua kabupaten di Pulau Sumba dan digelar di Kota Waingapu, Sumba Timur. Rayon II terdiri dari rayon Timor, Rote, Sabu dan Alor. Sedangkan Rayon III seluruh wilayah Flores dan akan digelar di Kota Larantuka, Kabupaten Flores Timur," kata Winston.

Dikatakannya, semua struktur partai akan dibenahi mulai dari tingkat DPC hingga ke ranting-ranting. Selain untuk mempersiapkan pilkada serentak di 10 daerah dan pilgub, juga untuk menghadapi pemilu legislatif 2019. (yel)

Editor: Ferry_Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help