Bupati Kupang Mengku Sejalan dengan Walikota Kupang Terpilih

"Sebenarnya saya dan Pak Jefri sudah berada di jalan yang sama, jalan yang benar. Saya senang kalau tawaran kerjasama itu segera direalisasikan,

Bupati Kupang Mengku Sejalan dengan Walikota Kupang Terpilih
POS KUPANG
Ayub Titu Eki 

POS KUPANG.COM, OELAMASI -Bupati Kupang, Ayub Titu Eki menyambut baik tawaran kerjasama Walikota Kupang terpilih, Jefri Riwu Kore untuk mengelolah secara bersama PDAM Tirta Lontar.

"Sebenarnya saya dan Pak Jefri sudah berada di jalan yang sama, jalan yang benar. Saya senang kalau tawaran kerjasama itu segera direalisasikan," jelas Titu Eki, saat dihubungi melalui telepon genggam saat sedang di Jakarta, Jumat (17/3/2017).

Ia mengatakan sewaktu masih sebagai bakal calon walikota Kupang, Jefri sudah bertemu dengan dirinya untuk menyampaikan tawaran kerjasama itu.

"Dan saya sangat terkesan dengan cara Pak Jefri berkomunikasi dengan saya. Lalu saya bilang, kalau menang Pilwakot Kupang, silakan ketemu saya untuk bicara lebih lanjut," jelas Titu Eki.
Dari pertemuan pertama dengan Jefri Riwu Kore, lanjut Titu Eki, sudah ada tawaran kerjasama untuk mengelolah PDAM.

"Jadi Pak Jefri tawarkan kerjasama. Bukan ambilalih. Jadi saya senang sekali. Nanti harus ketemu lagi untuk bicara lebih rinci seperti apa kerjasama dimaksud," jelas Titu Eki.

Ditanya soal apa saja garis besar kerjasama itu, Titu Eki menegaskan secara prinsipil adalah peningkatan pelayanan kepada masyarakat pelanggan. Belum kepada profit atau bisnisnya.

"Saya dan Pak Jefri mau supaya meningkatkan pelayanan air bersih kepada pelanggan. Nanti soal bisnis atau keuntungan menyusul. Yang penting air bersih jangan langka di Kota Kupang. Dan air harus mengalir 24 jam," tandas Titu Eki.

Tentang tawaran dari Jefri untuk sama-sama menambah jumlah sumber air dan sumur bor, Titu Eki bilang ia sangat setuju.
"Tapi ketemu dulu baru kita bicara lebih rinci. Nanti saya pulang ke Kupang baru kita bicara banyak," pungkasnya.

Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Yosep Lede yang dihubungi terpisah di Gedung DPRD Kabupaten Kupang, mengatakan pihaknya sangat setuju kalau Walikota Kupang terpilih, Jefri Riwu Kore menawarkan paket kerjasama pengelolaan PDAM Tirta Lontar Kupang.

"Kalau tawaran kerjasama dan bukan ambil alih aset, DPRD Kabupaten Kupang sangat setuju. Apalagi kalau itu untuk kepentingan dan kebutuhan masyarakat umum," jelas Lede.
Meski demikian, ia mengingatkan Titu Eki agar niat kerjasama itu supaya dibahas bersama DPRD Kabupaten Kupang.

"Supaya dapat dukungan politis secara resmi. Sedangkan soal teknisnya, silahkan Pak Titu Eki bicara dengan Pak Jefri," kata Lede. (ade)

Editor: Ferry_Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help