PosKupang/

Sumba Timur Minta Pengiriman Blangko E-KTP

Dari total wajib KTP di Kabupaten Sumba Timur, hingga saat ini sekitar 27.000 orang sumtim belum memiliki E-KTP. Hal ini disebabkan ketiadaan blangko

Sumba Timur Minta Pengiriman Blangko E-KTP
KOMPAS/WISNU WIDIANTORO
Ilustrasi: e-KTP yang telah selesai dicetak. 

Laporan wartawan Pos Kupang, John Taena

POS KUPANG.COM, WAINGAPU -- Dari total wajib KTP di Kabupaten Sumba Timur, hingga saat ini sekitar 27.000 orang sumtim belum memiliki E-KTP. Hal ini disebabkan ketiadaan blangko di daerah itu.

Pemerintah Pusat melalui Kementerian Dalam Negeri, diharapkan segera menyalurkan blangko ke daerah. Tujuannya untuk melayani puluhan ribu orang yang hingga saat ini belum memiliki KTP di Kabupaten Sumba Timur.

Drs. Khristofel Praing, M. Si
Drs. Khristofel Praing, M. Si (POS KUPANG/JOHN TAENA)

"Mudah-mudahan bulan april ini kita sudah dapatkan blangko E-KTP sehingga bisa mencetak," jelas Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing, M. Si, di ruang kerjanya, Kamis (16/3/2017).

Menurut Dia, total wajib KTP di daerah itu kurang lebih terdapat 160.000 orang. Dari total jumlah wajib KTP yang ada, 133.000 orang diantaranya telah melakukan perekaman. Selain itu sekitar 123.000 orang dari total jumlah perekaman, sudah dicetak KTP elektroniknya. Sementara 10.000 orang belum dicetak E-KTP mereka karena kehabisan blangko.

"Jadi total jumlah yang belum dicetak KTP eloktroniknya, baik yang sudah melakukan perekaman maupun belum itu ada sekitar 27.000 orang di seluruh Sumba Timur. Jadi kita berharap blangko E-KTP itu secepatanya dikirimkan ke sini," pintanya.*

Penulis: John Taena
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help