PosKupang/

Jalan Sehat, Senam dan Cuci Tangan Massal Ramaikan HUT PPNNI Ke-43 di Manggarai

Jalan sehat, senam dan cuci tangan missal meramaikan HUT Ke-43 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) di Kabupaten Manggarai.

Jalan Sehat, Senam dan Cuci Tangan Massal Ramaikan HUT PPNNI Ke-43 di Manggarai
POS KUPANG/NOVEMY LEO
Ilustrasi, perawat 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Aris Ninu

POS KUPANG.COM, RUTENG -- Jalan sehat, senam dan cuci tangan missal meramaikan HUT Ke-43 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) di Kabupaten Manggarai.

Yang kegiatan PPNI diawali dengan jalan sehat bersama yang dilepas Bupati Manggarai, Dr.Deno Kamelus, S.H, M.H di Lapangan Motang Rua,Jumat (17/3/2017) pagi.

HUT PPNI yang diikuti perawat di Manggarai ini mengambil tema Gerakan Perawat Manggarai Mendukung Manggarai Sehat ini dihadiri oleh Kadinkes Manggarai, dr.Yulianus Weng, para pejabat SKPD di Manggarai, Ketua DPD PPNI Kabupaten Manggarai,Lodovikus D. Moa, S.Kep,M.Sc dan Ketua Panitia HUT,Stanislaus Jelatu, S.Kep.

Pantauan Pos Kupang,Jumat (17/3/2017) pagi jalan sehat bersama bersama dimulai dari Lapangan Motang Rua, Jalan A.Yani,Pertigaan Gereja Kumban menuju Bandara Frans Sales Lega,Jembatan Wae Ces,Toko Sentosa lalu masuk ke Motang Rua.

Tiba di Motang Rua dilanjutkan dengan senam cerdik,SKJ dan cuci tangan massal Lapangan Motang Rua.

Bupati Kamelus, dalam sambutannya, mengingatkan para perawat tentang semangat kerja dalam rangka menyukseskan program-program di bidang kesehatan.

"Total seluruh tenaga kesehatan dan tenaga pendukung kesehatan berjumlah 1453 yang bekerja di 180 pusat-pusat pelayanan kesehatan mulai dari pustu, puskesmas, polindes dan rumah sakit. Bagi saya ini merupakan sebuah kekuatan yang besar untuk bisa membangun daerah ini.Kalau saudara-saudara punya semangat korps yang tinggi, kesadaran pribadi yang baik untuk bekerja membangun daerah ini maka saya kira program-program kita dibidang kesehatan bisa kita kerjakan.Sehingga target-target menurunkan angka kematian bayi,kematian ibu akan menjadi kenyataan,"ujar Bupati Kamelus.

Bupati Kamelus mengharapkan,perawat dalam merayakan HUT-nya semakin memperteguh, memperkuat dan memperkokoh semangat para tenaga kesehatan untuk bahu membahu membangun daerah ini.

Kegiatan jalan sehat, senam dan cuci tanggal massal yang diikuti semua anggota PPNO dari 12 kecamatan, STIKES Stu.Paulus Ruteng,PNS di Manggarai dan SMK Kesehatan se-Langke Rembong berlangsung cukup meriah.*

Penulis: Aris Ninu
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help