NTT Menuju Kejuaraan Dunia Kempo: Disiplin Kunci Meraih Prestasi

alah satu atlet dari 16 atlet yang saat ini dipersiapkan Perkemi NTT untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Kempo, di San Fransisco, Amerika Serikat tanggal

NTT Menuju Kejuaraan Dunia Kempo: Disiplin Kunci Meraih Prestasi
Ferry Ndoen
Tessa Marini Rohi Kanni 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG - Kecepatan  gerakannya sangat lincah dan full power. Ini semua bisa dilakoninya karena selalu disiplin dalam latihan.

Itulah sosok Tessa Marini Rohi Kanni, salah satu atlet dari 16 atlet yang saat ini dipersiapkan Perkemi NTT untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Kempo, di San Fransisco, Amerika Serikat tanggal 28 Juli hingga 2 Agustus 2017 mendatang.

Tessa Marini, putri dengan postur 160 cm saat diwawancarai Pos Kupang di sela -sela latihan pemantapan menuju Kejuaraan Dunia Kempo, di Aula Serbaguna KONI NTT, kompleks olahraga Oepoi, Jalan WJ Lalamentik, Kupang, Senin (14/3/2017) sore menceritakan secuil pengalamannya hingga dirinya bisa kembali dipilih memperkuat tim kempo NTT yang nantinya akan mewakili kontingen Indonesia di Kejuaraan Dunia Kempo di Amerika Serikat.

Sebelumnya Tessa salah satu atlet yang ikut memperkuat atlet kontingen kempo NTT di PON XIX tahun 2016 yang berlangsung tanggal 15-29 September 2016, di Provinsi Jawa Barat.

"Kata kunci untuk bisa meraih sebuah keberhasilan dan prestasi adalah kemauan serta disiplin diri," aku gadis kelahiran Kupang, 14 Maret 2000.

Sulung dari dua bersaudara putri dari pasangan ayah Mulianus Kanni (PNS guru) dan ibu Andriani Kartini Ninu (PNS guru).
mengaku jika dirinya sudah intens latihan olahraga beladiri kempo sejak ia duduk dibangku kelas 3 SD Inpres Oetete Kota Kupang hingga bangku SMP Negeri 1 Kupang dan terus digelutinya hingga Tessa duduk dibangku kelas 2, SMAN 1 Kupang.

"Saya dalam keseharian aktif latihan di Dojo SMK Negeri 1 Kupang dibawa suhan pelatih Simpai Erna Nuhan," ungkapnya.

Namun dibalik semua itu, Tessa pemilik sabuk coklat kyu I ternyata sudah membuka dojo baru dimana dirinya menjadi pelatih kempo pada dojo tersebut, yakni Dojo SD Inpres Bakunase 2, Kota Kupang.

" Tessa nanti akan bermain di nomor embu. Mohon dukungan doa masyarakat Flobamora-NTT agar nantinya kontingen kempo NTT yang akan mewakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Kempo di Amerika Serikat bisa memboyong prestasi (medali) ke Indonesia," kata Tessa didampingi pelatih George Hadjoh, 5 DAN.

Halaman
12
Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help