Pilkada Lembata

KPU Lembata Tetapkan Eliaser Yentji Sunur-Thomas Ola Langoday Jadi Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Ketua KPUD Lembata, Petrus Payong Pati, menandaskan, tugas KPU sudah berakhir dengan penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih Kabupat

KPU Lembata Tetapkan Eliaser Yentji Sunur-Thomas Ola Langoday Jadi Bupati dan Wakil Bupati Terpilih
POS KUPANG/DOK
Eliaser Yentji Sunur, ST 

POS KUPANG.COM, LEWOLEA -- Ketua KPUD Lembata, Petrus Payong Pati, menandaskan, tugas KPU sudah berakhir dengan penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Lembata.

Tapi KPU masih punya tanggung jawab moril untuk kelangsungan kepemimpinan Lembata ke depan.

Untuk itu, dalam sambutannya, pada Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Lembata, Rabu (15/3/2017) siang, Payong Pati mengatakan "Meski tugas kami sebagai penyelenggara Pilkada Lembata sudah berakhir, tapi kami juga punya tanggung jawab moril untuk menyampaikan pesan ini kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih Lembata periode 2017-2022.

"Yang kami minta adalah dalam pilkada yang sudah kita lalui bersama, ada banyak perbedaan, ada saling sidang pendapat yang terjadi dalam masyarakat. Untuk itu kami minta supaya pasangan calon terpilih segera melakukan rekonsiliasi, memulihkan keadaan ini untuk Lembata yang lebih baik," ujar Payong Pati.

Pesan itu, lanjut dia, merupakan wujud dari tanggung jawab moril KPUD setelah menghadirkan duet Eliaser Yentji Sunur-Thomas Ola Langoday sebagai pasangan calon yang memenangkan Pilkada Lembata melalui pemungutan suara pada 15 Februari 2017 lalu.

"Kami harap pasangan ini segera melakukan konsolidasi dan rekonsiliasi di tengah masyarakat untuk menyatupadukan semua pihak agar bersama-sama lagi dalam bekerja membangun daerah ini," ujarnya.

Ia menyebutkan, seluruh tahapan pilkada mulai dari awal hingga rapat pleno penetapan itu telah berjalan dengan baik. Hingga saat ini tidak ada selisih sengketa yang diproses di Mahkamah Konstitusi (MK).

Untuk itu, lanjut dia, semua masyarakat hendaknya menghormati seluruh proses tersebut. Tapi seluruh rangkaian kesuksesan tersebut merupakan hasil dari campur tangan Tuhan serta partisipasi aktif semua pihak.

Sementara calon Bupati Terpilih Kabupaten Lembata, Eliaser Yentji Sunur, didampingi Calon Wakil Bupati Terpilih, Thomas Ola Langoday, mengatakan, setiap gading pasti ada retaknya. Tapi kalau kita tambal bersama-sama retaknya itu maka gading yang ada pasti tidak retak lagi.

Ia juga meminta semua pihak untuk menghentikan pernyataan-pernyataan yang bersifat spekulatif tentang kejelasan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih hasil pemungutan suara pada 15 Februari 2017 lalu.

Halaman
12
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved