Diskon hingga 80 Persen, Yuk, Buruan ke "Semarang Great Sale"

Berbagai diskon mulai barang-barang retail hingga kamar hotel bisa ditemukan di Semarang Great Sale 2017

Diskon hingga 80 Persen, Yuk, Buruan ke
ARSIP KEMENPAR
Menteri Pariwisata Arief Yahya membuka acara Semarang Great Sale 2017 di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Selasa (14/3/2017). Semarang Great Sale diadakan pada tanggal 7 April - 7 Mei 2017. 

POS KUPANG.COM, JAKARTA -- Berbagai diskon mulai barang-barang retail hingga kamar hotel bisa ditemukan di Semarang Great Sale 2017. Diskon yang diberikan hingga 80 persen.

Ketua Penyelenggara Semarang Great Sale 2017, Mei Kristanti mengatakan untuk diskon-diskon barang-barang retail berkisar 70-80 persen. Sementara pengusaha hotel memberikan harga khusus selama penyelenggaraan Semarang Great Sale 2017.

"Untuk barang-barang biasanya 70-80 persen. Diskon hotel itu biasanya (memberi) rate khusus. Misalnya dari harga Rp 600.000 jadi Rp 300.000 something," kata Mei seusai acara peresmian Semarang Great Sale 2017 di Kementerian Pariwisata, Jakarta, Selasa (14/3/2017).

Menurutnya maskapai penerbangan dan PT Kereta Api Indonesia juga turut berpartisipasi. Diskon diberikan pada hari-hari kerja selama penyelenggaraan Semarang Great Sale.

"Itu mereka kasih di weekday karena okupansinya sudah cukup penuh. Maskapai penerbangan itu tidak memberikan yang signifikan. Rata-rata 10 persen untuk potongan harga," tambah Mei.

Maskapai penerbangan yang turut memberikan diskon adalah Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air, Batik Air, Trigana, Kalstar, SilkAir, AirAsia, dan Sriwijaya Air. Sementara untuk perusahaan retail yang berpartisipasi seperti Alfamart, Ace Hardware, dan perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang elektronik.

Dua remaja menaiki sepeda kebo tandem di kawasan Kota Lama, Semarang, Jateng, Rabu, (18/9/2013). Dua sepeda karya Komunitas Oase tersebut akan disewakan pada acara Symfoni Kota Lama Sabtu (21/9/2013).
Dua remaja menaiki sepeda kebo tandem di kawasan Kota Lama, Semarang, Jateng, Rabu, (18/9/2013). Dua sepeda karya Komunitas Oase tersebut akan disewakan pada acara Symfoni Kota Lama Sabtu (21/9/2013). (TRIBUN JATENG/WAHYU SULISTIYAWAN)

Sementara, Asosiasi yang ikut serta dalam Semarang Great Sale adalah Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Jateng, Asosiasi Pengusaha Pandanaran Semarang (APPS), Airline Operating Committee (AOC), Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), mal, kalangan pedagang pasar, dan pedagang kali lima (PKL).

Acara tahunan gebyar pesta diskon ini akan berlangsung selama satu bulan penuh dari 9 April hingga 7 Mei 2017.

Penyelenggaraan Semarang Great Sale (Semargres) yang diinisiasi oleh Kadin Kota Semarang bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang ini sebagai upaya mendongkrak aktivitas ekonomi dan bisnis (Kompas.Com)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help