PosKupang/

Pilkada Sikka

Aleks dan Ansar Siap Berkompetisi Pilkada Sikka 2018

Setahun menjelang hajatan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sikka, bakal calon kuat Bupati Sikka 2018-2023, Drs. Aleks Longginus, dan Drs. Yoseph Ansa

Aleks dan Ansar Siap Berkompetisi Pilkada Sikka 2018
POS KUPANG/FELIKS JANGGU
Aleks Longginus, Wakil Ketua DPRD Sikka 

POS KUPANG.COM, MAUMERE -- Setahun menjelang hajatan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sikka, bakal calon kuat Bupati Sikka 2018-2023, Drs. Aleks Longginus, dan Drs. Yoseph Ansar Rera, telah menyatakan siap berkompetisi.

Aleks yang menjabat Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sikka akan diusung partai besutan Megawati Soekarno Putri itu.

YOSEPH ANSAR RERA
YOSEPH ANSAR RERA (POS KUPANG.COM)

Sedangkan Ansar yang saat ini menjabat Bupati Sikka dijagokan Partai Nasional Demokrat (NasDem), dan secara terbuka disampaikan dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) NasDem.

Baik Aleks maupun Ansar, yang dihubungi Pos Kupang, Rabu siang (15/3/2017), belum bisa memastikan siapa yang kelak bakal dipilih sebagai calon wakil bupati. Begitu pula partai-partai yang akan berkoalisi.

Menurut Aleks, balon pendamping bisa dari parpol yang berkoalisi dengan PDIP yang punya empat kursi atau orang bebas. PDIP butuh tambahan tiga kursi untuk memenuhi syarat minimal mengusung pasangan calon.

Menurut Ansar, balon wakilnya tergantung kemauan rakyat yang akan menyandingkannya. "Yang kelak memilih rakyat, karena itu kita harus mengikuti dan mendengar suara mereka," kata Ansar.

NasDem yang mempunyai tiga kursi, kata Ansar yang menjabat Ketua DPD NasDem Sikka akan menjajaki koalisi dengan parpol lain untuk melengkapi syarat minimal tujuh kursi untuk dapat mengusung calon. Ke depan akan dijalin
komunikasi dengan parpol yang ada di Sikka.

Menurut Ansar, pilihan maju dalam periode kedua melanjutkan program kerja yang belum selesai dan memulai lagi program baru sesuai dinamika masyarakat.

"Apakah masyarakat masih menerima saya untuk kontrak lagi lima tahun mendatang. Di NasDem, meski saya dijagokan, secara interen dilakukan survei. Namun, kader diutamakan didorong," kata Ansar.

Bakal calon lain yang bersiang dalam Pilkada Sikka, Aleks Longginus, Rafael Raga, Robi Idong, dan Paulus Nong Susar, menurut Ansar, semua figur tersebut mempunyai kompetensi dan integritas, tergantung siapa yang bisa merebut simpati masyarakat untuk dipilih.

Halaman
12
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help