PosKupang/

Seperti Apa Rasanya Hidangan Perancis Otentik ? Anda Bisa Nikmati di Lima Kota ini

Perancis sendiri punya festival gastronomi yang diadakan tiap tahun, yakni Good France.

Seperti Apa Rasanya Hidangan Perancis Otentik ? Anda Bisa Nikmati di Lima Kota ini
KOMPAS.COM/Alek Kurniawan
Hidangan utama dalam menu Good France di Orient8 Hotel Mulia, black angus beef "wellington". 

POS KUPANG.COM, JAKARTA -- Gastronomi Perancis tak bisa dipandang sebelah mata. Masyarakat Perancis menjadikan memasak sebagai seni, berpadu dengan budaya lokal. Perancis sendiri punya festival gastronomi yang diadakan tiap tahun, yakni Good France.

"Good France atau Le Goût de France dalam bahasa Perancis merupakan sebuah festival rutin yang diadakan untuk menyambut musim semi dalam budaya Perancis. Acara ini turut digelar di berbagai belahan dunia lainnya," ujar Assistant Director of Communications Orient8 Hotel Mulia, Mikail Silitonga saat ditemui KompasTravel pada Selasa (7/3/17).

"Untuk tahun 2017 ini sendiri, Good France diadakan di lebih dari 35 negara di 5 benua dengan 2000 menu dan ribuan koki," tambah Mikail.

Mikail menjelaskan bahwa Indonesia turut serta dalam perayaan festival Good France. Bekerja sama dengan Institut Perancis Indonesia (IFI) dan Kedutaan Besar Perancis di Indonesia, Good France akan diadakan serentak pada 21 Maret 2017 di Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta dan Bali.

Orient8 di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, adalah salah satu restoran yang ikut serta dalam Good France. Menu spesial Good France di Orient8 akan diracik langsung oleh koki asal Perancis, Chef Florian Lamelot.

Hidangan pertama dibuka oleh Sea Urchin Espuma yang dipadu dengan kaviar ossetra. Sebuah perpaduan lembut busa bulu babi, kepiting dengan telur ikan sturgeon (Acipenser fulvescens).

Dilanjutkan dengan Brittany Blue Lobster Tournedo yang dihidangkan di atas Crustacean Foam dengan tekstur yang lembut. Hidangan utama dalam menu Good France adalah Smoked Salmon Confit dengan daging salmon yang segar dan aroma yang mengugah selera. Dilanjutkan dengan Black Angus Beef "Wellington" yang menjadi hidangan favorit Chef Florian.

Anda akan dihidangkan berbagai macam keju khas Perancis, yakni comté yang bertekstur padat, camembert yang lebih cocok dipadukan dengan roti, dan goat cheese yang bertekstur lembut.

Untuk hidangan penutup, lidah Anda akan dimanjakan oleh rasa manis Caramelized Apple Tarte yang disajikan bersama es krim vanila. Orient8 juga menyediakan berbagai potongan cokelat dan macaroon di akhir hidangan bila Anda masih ingin menyantap hidangan manis.

Anda bisa menikmati menu spesial Good France ini dengan harga 85 Euro atau Rp 1,2 juta per orang. Disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu jika Anda berencana untuk menikmati aneka hidangan ini. (Kompas.Com)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help