Labuan Bajo Masuk 10 Destinasi Domestik yang Tengah Naik Daun

Situs pemesanan hotel, Agoda.com menghimpun 10 destinasi domestik yang tengah digandrungi oleh wisatawan Indonesia.

Labuan Bajo Masuk 10 Destinasi Domestik yang Tengah Naik Daun
ANTARA News/Imam Santoso
Puluhan kapal tampak di perairan Kota Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur dari atas Bukit Cinta pada (31/05/12). 

POS KUPANG.COM, JAKARTA- Bisa dibilang, Bali adalah "raja"-nya tempat wisata di Indonesia. Namun akhir-akhir ini, banyak wisatawan nusantara (wisnus) yang melirik dan mengeksplor destinasi-destinasi eksotis lainnya di Indonesia.

Situs pemesanan hotel, Agoda.com menghimpun 10 destinasi domestik yang tengah digandrungi oleh wisatawan Indonesia.

Sejumlah kapal merapat di dermaga Loh Buaya di Pulau Rinca, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Jumat (10/6/2016).
Sejumlah kapal merapat di dermaga Loh Buaya di Pulau Rinca, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Jumat (10/6/2016). (KOMPAS/RADITYA HELABUMI)

"Wisatawan muda Indonesia memiliki pemikiran independen dan jiwa petualang yang tinggi. Mereka secara aktif mencari pengalaman yang berbeda melalui traveling dan ingin merasakan pengalaman menjelajahi tempat baru," tutur Country Director Agoda International Indonesia, Gede Gunawan, dalam rilis yang diterima KompasTravel, Selasa (14/3/2017).

Berikut 10 destinasi domestik yang tengah naik daun berdasarkan data dari Agoda.com.

1. Karawang

2. Labuan Bajo

3. Sukabumi

4. Samosir

5. Cikarang

6. Tegal

7. Bandar Lampung

8. Manado

9. Puncak

10. Lombok.

ISTIMEWA
VALENTINO ROSSI - Berbagai aktivitas Valentino Rossi selama berada di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Selasa (24/1/2017).
ISTIMEWA VALENTINO ROSSI - Berbagai aktivitas Valentino Rossi selama berada di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Selasa (24/1/2017). (istimewa)

Enam dari sepuluh destinasi tersebut berlokasi dekat dengan taman nasional. Hal ini menunjukkan bahwa wisnus kini menyukai destinasi yang dekat dengan alam, sesuai dengan karakter millenial traveler di Indonesia.

Editor: Ferry jahang
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help