VIDEO: Cuci Tangan salah satu contoh kecil menjadi Rumah Sakit Paripurna

Kepala Ruang kebidaan, Yenny Rewu, kepada Pos Kupang.com, di ruang Kemuning, RSUD Umbu Rara Meha, Sumba Timur, Selasa (14/3/2017), mengatakan menjadi

Laporan wartawan Pos Kupang, John Taena

POS KUPANG.COM, WAINGAPU -- Kepala Ruang kebidaan, Yenny Rewu, kepada Pos Kupang.com, di ruang Kemuning, RSUD Umbu Rara Meha, Sumba Timur, Selasa (14/3/2017), mengatakan menjadi sebuah rumah sakit paripurna gampang-gampang susah. Hal ini membutuhkan persiapan yang cukup matang.

"Kalau tidak salah itu kita butuh waktu selama lima tahun untuk bisa sampai pada tahap ini. Awalnya kami ragu bisa menjadi rumah sakit paripurna karena agak sulit kita merubah mental dan kebisaan lama," jelasnya.

Cuci tangan dengan enam langkah, katanya, merupakan salah satu contoh kecil dari sekian banyak persyaratan yang harus dipenuhi dan dibiasakan dalam keseharian para petugas di rumah sakit setempat.

"Enam langkah mencuci tangan itu kalau salah satunya belum dilakukan, itu kita akan merasa belum bersih," katanya.

Berikut tahapan-tahapan mencuci tangan yang benar menurut standar WHO sebelum dan sesudah memeriksa pasien. Berikut vidio cara mencuci tangan yang benar dipraktekan oleh Ruang kebidaan, RSUD Umbu Rara Meha, Sumba Timur, Yenny Rewu.*

Penulis: John Taena
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved