Perhatian! Dilarang Membawa Barang Ini Saat Berkunjung ke Rumah Sakit Paripurna

Kebersihan lingkungan merupakan salah satu point penting yang selalu diperhatrikan oleh setiap rumah sakit paripurna

Perhatian! Dilarang Membawa Barang Ini Saat Berkunjung ke Rumah Sakit Paripurna
POS KUPANG/JOHN TAENA
Sirih, pinang, kapur sirih dan rokok milik pengunjung disita dan oleh Satpam di pintu masuk. Hal ini bertujuan untuk mencegah pengunjung merokok dan makan sirih pinang di kawasan rumah sakit umum daerah (RSUD) Umbu Rara Meha, Waingapu, Sumba Timur. Selasa (14/3/2017). 

Laporan wartawan Pos Kupang, John Taena

POS KUPANG.COM, WAINGAPU -- Kebersihan lingkungan merupakan salah satu point penting yang selalu diperhatrikan oleh setiap rumah sakit paripurna.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Paripurna Umbu Rara Meha, Waingapu, Sumba Timur adalah salah satunya.

Para keluarga pasien dan pengunjung harus memperhatikan sejumlah barang yang tidak boleh dibawa saat berada di kawasan RSUD Paripurna Umbu Rara Meha, Waingapu.

Pasalnya sebelum memasuki lingkunan tersebut, pengunjung akan diperiksa oleh pihak keamanan rumah sakit.

Benda tajam, sirih, pinang, kapur sirih dan rokok adalah sejumlah barang yang akan diamankan petugas di depan pintu gerbang. Hal ini bertujuan untuk menjaga ketertiban, keamanan dan kebersihan kawasan rumah sakit.

"Pengunjung tidak boleh bawa benda tajam. Sirih, pinang dan kapur serta rokok. Kalau ada yang bawa kita amankan di pintu gerbang, nanti kalau sudah keluar dan mau pulang baru diambil pemikiknyanya," ujar salah satu Satpam RSUD Paripurna, Umbu Rara Meha, Waingapu, Christopher Umbu Ratunggela, kepada Pos Kupang.com, di lokasi itu, Selasa (14/3/2017).

Lebih lanjut Dia mengatakan, "Kalau ada orang yang berhasil lolos dan bawa masuk sirih pinang atau rokok kan kita bisa pantau lewat CCTV. Lihat mereka merokok atau makan sirih kita pergi tegur, masih melawan usir keluar dari kawasan rumah sakit."*

Penulis: John Taena
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help