Bupati Gidion : Dukung Penuh Setiap Program RSUD Umbu Rara Meha

Kepada Pos Kupang.com, di Waingapu, Bupati Gidion menjelaskan, penilaian akreaditasi terhadap RSUD Umbu Rara Meha, dari pusat. Hal ini dilakukan oleh

Bupati Gidion : Dukung Penuh Setiap Program RSUD Umbu Rara Meha
POS KUPANG/JOHN TAENA
Direktris RSUD Paripurna, Umbu Rara Meha, Waingapu, dr. Lely Harakai, mendapingi Bupati Sumba Timur, Gidion Mbiliyora saat melakukan peninjauan di lokasi rumah sakit itu. Rabu (1/3/2017) 

Laporan wartawan Pos Kupang, John Taena

POS KUPANG.COM, WAINGAPU -- "Pemerintah dan DPRD sangat mendukung setiap program kerja dari RSUD Umbu Rara Meha karena itu untk kepentingan seluruh masyarakat sumba timur," demikian Bupati Gidion Mbiliyora, di Waingapu, Selasa (14/3/2017).

Kepada Pos Kupang.com, di Waingapu, Bupati Gidion menjelaskan, penilaian akreaditasi terhadap RSUD Umbu Rara Meha, dari pusat. Hal ini dilakukan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

"Saat itu mereka menilai semua rumah sakit di NTT. Kebetulan kita yang terbaik dan dinyatakan lulus tingkat paripurna," katanya.

Hasil akreditasi yang dicapai oleh manajemen RSUD Paripurna tersebut, lanjutnya, akan terus dievaluasi pihak KARS hingga tahun 2020.

Selain itu manajemen rumah sakit setempat juga didorong oleh pemerintah dan DPRD setempat untuk maju ke tahapan akreditasi internasiol.

"Hasil ini tidak terlepas dari kerja keras dan keseriusan kita untuk membenahi aspek manajemen maupun tehnis. Kita juga akan membenahi lagi untuk mengikuti akreditasi skala internasional. Kita dorong RSUD Umbu Rara Meha untuk mengikuti akreditasi internasional." *

Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved