Bupati Belu: Terima Kasih Pak Jokowi Telah Memperhatikan Kami di Perbatasan

Menurut Willybrodus, dengan nawacita Presiden Jokowi yang ketiga yakni membangun dari pinggiran, benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakatnya.

Bupati Belu:  Terima Kasih Pak Jokowi Telah Memperhatikan Kami di Perbatasan
Kompas.com/Sigiranus Marutho Bere
Warga menggunakan jalan semen beton di sekitar areal Bangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain, di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT). 

POS KUPANG.COM, ATAMBUA --Bupati Belu Nusa Tenggara Timur (NTT) Wilybrodus Lay mengaku sangat berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena telah memberi perhatian khusus terhadap sejumlah pembangunan di daerah perbatasan dengan Timor Leste khususnya di wilayahnya.

Beberapa pembangunan yang telah dibuat di perbatasan yakni pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain, jalan sabuk perbatasan, dan Bendungan Rotiklot.

“Terima kasih kepada pak Jokowi yang telah memperhatikan kami di perbatasan. Pembangun bisa menyentuh kami, setelah sekian lama tidak diperhatikan. Sekali lagi terima kasih untuk presiden kita bapa Jokowi dan ini bukan suara hati saya saja tapi ini suara hati masyarakat di perbatasan,” kata Willybrodus kepada Kompas.com, Senin (13/3/2017) malam.

Menurut Willybrodus, dengan nawacita Presiden Jokowi yang ketiga yakni membangun dari pinggiran, benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakatnya.

 Willibrodus menyebut, pemerintah pusat terus memberikan sentuhan bantuan infrastruktur maupun program pemberdayaan lainnya untuk masyarakat setempat. 

“Upaya percepatan pembangunan di perbatasan ini tentu menunjukkan bahwa kepemimpinan Bapa Jokowi betul-betul berkomitmen menjadikan kawasan perbatasan sebagai beranda terdepan Indonesia,”ucap Willybrodus.

Willybrodus mengatakan, pembangunan PLBN Motaain dengan tampilan yang megah tentu telah menjadi obyek wisata baru. Selain itu, jalan sabuk perbatasan juga telah menumbuhkan perekonomian masyarakat di perbatasan karena akses perdagangan semakin mudah.

“Kita harapkan dengan sentuhan pembangunan tersebut secara bertahap, tentu akan membawa Kabupaten Belu menjadi daerah yang mandiri,”ucapnya.*

Editor: Hyeron Modo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help