PosKupang/
Home »

Video

Video: Widyaiswara dan Fasilitator Ikut Pelatihan TOF: Memberikan Pelayanan yang Profesional

Sebanyak 26 orang widyaiswara dan fasilitator mengikuti pelatihan Training of Trainer (TOF) di kantor tersebut, Senin - Jumat (13-17/3/2017).

Laporan Wartawan Pos Kupang, Apolonia Matilde Dhiu

POS KUPANG.COM, KUPANG - Sebanyak 26 orang widyaiswara dan fasilitator dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengikuti Training of Fasilitator (TOF) di kantor tersebut.

Kegiatan dilaksanakan selama lima hari yakni Senin-Jumat (13-17/3/2017).

TOF bertujuan mempersiapkan para widyaiswara dan fasilitator dengan berbagai kompetensi sebelum turun mengajar agar terwujudnya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional di NTT.

Demikian disampaikan Kepala BPSDM Daerah NTT, Drs. Klemens Meba, MM, kepada Pos Kupang di kantornya, Senin (13/3/2017)

Dia mengatakan, sebelumnya BPSDM Provinsi NTT sudah melakukan Trainning of Trainers (TOT) kepada para widyaiswara di BPSDM NTT.

Menurut dia, pendidikan dan pelatihan ini adalah amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2016.

Tindak lanjutnya adalah para widiyaiswara harus dilatih terlebih dahulu, dengan mempersiapkan mereka dari sisi intelektual dan karakternya.

"Kalau sudah memiliki pengetahuan dan kompetensi yang memadai, mereka sudah siap mengajar di lapangan sesuai dengan bidang tugas yang ada. Sehingga, para ASN baik yang sedang mengikuti prajabatan maupun yang mengikuti diklat kepemimpinan bisa menjalankan tugas pelayanan terhadap masyarakat secara profesional," ujara Meba. (*)

Penulis: apolonia_m_dhiu
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help