PosKupang/

Target 20 ribu Ekor Sapi Harus Ikut Asuransi

Kami harus menekan peternak untuk wajib mengasuransikan. Tapi kalau menunggu kesadaran, sampai kapan pun nggak pernah sadar kalau belum merasakan klai

Target 20 ribu Ekor Sapi Harus Ikut Asuransi
POS KUPANG/YENI RAHMAWATI TOHRI
Kepala Bidang Peternakan Dinas Peternakan Kota Kupang, Ny Hembang Murni, didampingi Kepala Kantor Perwakilan BI, Naek Tigor Sinaga, Kepala Cabang Asuransi Jasindo, May Dance dan para peternak sapi melihat sapi. Gambar diambil, Senin (13/3/2017). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Yeni Rachmawati

POS KUPANG.COM, KUPANG -- "Kami harus menekan peternak untuk wajib mengasuransikan. Tapi kalau menunggu kesadaran, sampai kapan pun nggak pernah sadar kalau belum merasakan klaimnya".

Demikian Kepala Cabang Asuransi Jasindo Kupang, May Dance ketika memberikan sosialisasi tentang Asuransi Usaha Ternak di Kelompok Tani Binaan BI-Fatukoa, Senin (13/3/2017).

May mengatakan untuk mencapai target 20 ribu ekor sapi betina per NTT yang harus diasuransikan diperlukan koordinasi insentif dan berkesinambungan antara Asuransi Jasindo Cabang Kupang selaku pelaksana Asuransi Usaha Ternak Sapi dengan Dinas Provinsi dan Kabupaten peternak setempat.

Sejauh ini, ternak sapi yang diasuransikan sekitar 25 ekor.
Disadari kurangnya sosialisasi oleh Asuransi Jasindo dan kendala yang dialami di lapangan karena NTT terdiri dari kepulauan, membuat Asuransi Jasindo baru mensosialisasikan Asuransi tersebut di Kabupaten Kupang, Kota Kupang dan Kabupatan Belu.

"Tapi pada prinsipnya tidak ada masalah dari peternak, ketika diketahui ternaknya terjamin maka para peternak tidak keberatan untuk mengikuti asuransi ternak sapi," katanya.*

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help