PosKupang/

Petugas Bandara Kembali Mogok Kerja Hari Ini

Pekerja di bandara Tegel dan Schoenefeld Berlin, akan memulai aksi pada pukul 04:00 Senin waktu setempat (0300 GMT) dan berakhir pada Selasa sekitar

Petugas Bandara Kembali Mogok Kerja Hari Ini
(REUTERS/Fabrizio Bensch )
eorang imigran mengambil foto 'selfie' bersama Kanselir Jerman Angela Merkel di depan kamp pengungsian dekat Kantor Federal untuk Imigrasi dan Pengungsi setelah pendaftaran di distrik Spandau, Berlin, Jerman, Kamis (10/9).

POS KUPANG.COM - Petugas di dua bandara di Berlin, Senin, akan memulai aksi mogok kerja selama 25 jam, menurut serikat Verdi pada Minggu, sebagai aksi lanjutan atas sengketa upah yang telah menyebabkan pembatalan sekitar 1.000 penerbangan.

Pekerja di bandara Tegel dan Schoenefeld Berlin, akan memulai aksi pada pukul 04:00 Senin waktu setempat (0300 GMT) dan berakhir pada Selasa sekitar pukul 05:00 waktu setempat (0400 GMT), kata Verdi dalam sebuah pernyataan.

Serikat menginginkan kenaikan upah untuk petugas bandara sebesar 12 Euro (12,80 dolar AS) per jam dari sebelumnya sekitar 11 euro sebagai bagian dari kesepakatan bersama.

Operator Air Berlin, Lufthansa, easyJet dan Ryanair termasuk dalam layanan dua bandara ini.

Pekerjaan dari petugas bandara meliputi memeriksa penumpang, bongkar muat pesawat dan mengarahkan pesawat di landasan.

Puluhan ribu penumpang terlantar di Berlin pada Jumat akibat aksi pemogokan yang dilakukan oleh petugas bandara sebelumnya, dan menyebabkan hampir 700 pembatalan penerbangan. *)

Editor: Ferry_Ndoen
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help