PosKupang/
Home »

News

» Jakarta

Pilgub DKI Jakarta

Dukung Ahok-Djarot, Gerindra Sebut Pengurus Duren Sawit Sudah Dipecat

Partai Gerindra angkat bicara mengenai adanya kabar kader yang membelot dengan mendukung pasangan Ahok-Djarot. Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco A

Dukung Ahok-Djarot, Gerindra Sebut Pengurus Duren Sawit Sudah Dipecat
Istimewa
Deklarasi dukungan pengurus Partai Gerindra dan simpatisan AHY untuk Ahok-Djarot, di Jakarta Timur, Sabtu (11/3/2017). 

POS KUPANG.COM, JAKARTA -- Partai Gerindra angkat bicara mengenai adanya kabar kader yang membelot dengan mendukung pasangan Ahok-Djarot. Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Ketua Ranting Gerindra Duren Sawit Ahmad Hidayat telah dipecat pada putaran pertama Pilkada DKI Jakarta.

"Dia sudah dinonaktifkan dari Pengurus Gerindra. Setelah putaran pertama sudah bukan kader," kata Dasco ketika dihubungi Tribunnews.com, Minggu (12/3/2017).

Dasco mengatakan sejak dipecat, Dayat sudah tidak berhak lagi mengatasnamakan struktur Gerindra. Ia menegaskan ucapan Dayat merupakan pernyataan pribadi bukan mewakili institusi.

"Tapi kalau mengatasnamakan institusi, kita ambil langkah hukum," kata Ketua MKD DPR itu.

Dasco mengatakan pengurus DPD Gerindra Jakarta Timur satu komando dibawah DPD Gerindra DKI Jakarta mendukung pasangan Anies-Sandi.

Sebelumnya, pengurus Partai Gerindra Kecamatan Duren Sawit membelot dengan mendeklarasikan dukungan kepada calon Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki-Djarot atau Badja.

Deklarasi dipimpin oleh Ahmad Hidayat yang sebelumnya sangat aktif jadi pengurus Gerindra Jakarta Timur, pihaknya menyatakan siap memenangkan Badja, untuk kembali menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Dukungan ini ikhas atas kesadaran sendiri karena sudah merasa tidak sejalan dan tidak cocok dengan janji-janji pasangan calon nomor 3.

"Janjinya semakin lama semakin tinggi dan cara-cara yang ditempuh untuk menang membuat kami tidak suka," ujar Ahmad Hidayat dalam deklarasi dukungan pengurus Partai Gerindra dan simpatisan AHY untuk Ahok-Djarot, di Jakarta Timur, Sabtu (11/3/2017).

Editor: alfred_dama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help