Wakil Bupati Sumtim : Managemen RSUD Umbu Rara Meha Bisa Mengalahkan Semua Persoalan

Melayani pasien dengan hati, itu yang susah kita bentuk. Bersyukur managemen RSUD Umbu Rara Meha, bisa mengalahkan persoalan-persoalan demikian

Wakil Bupati Sumtim : Managemen RSUD Umbu Rara Meha Bisa Mengalahkan Semua Persoalan
POS KUPANG/JOHN TAENA
Sambutan Wakil Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali, ST. MT, dalam pada acara syukuran bersama keluarga besar RSUD Umbu Rara Meha, di Waingapu. Jumat (10/3/2017). 

Laporan wartawan Pos Kupang, John Taena

POS KUPANG.COM, WAINGAPU -- "Melayani pasien dengan hati, itu yang susah kita bentuk. Bersyukur managemen RSUD Umbu Rara Meha, bisa mengalahkan persoalan-persoalan demikian. Ini adalah hal yang paling mulia dari prestasi yang telah dimiliki," demikain Wakil Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali, ST. MT.

Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Umbu Lili kepada seluruh staf dan karyawan RSUD Umbu Rara Meha, dalam acara syukuran atas dinyatakan lulus tingkat paripurna dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS), di Waingapu, Jumat (10/3/2017).

Lebih lanjut Dia mengatakan, jikalau managemen rumah sakit ingin menyiapkan sarana prasarana itu tidak sulit. Pasalnya ada uang maka tinggal membangun. Begitupun dengan peralatan medis yang dibutuhkan, cukup mengeluarkan uang secukupnya dan membeli dari produsen.

Hal serupa juga bisa dilakukan jikalau ingin memiliki dokter ahli jebolan universitas ternama. Jikalau ada yang memenuhi syarat bersedia disekolahkan, tinggal mengeluarkan untuk mengirim seseorang pergi belajar.

Dikatakanya, "Tentu menyiapkan sumber daya manusia, adalah hal yang paling berat dalam mengukur pelayanan sebuah organisasi rumah sakit. Karena Semua gampang asal kita punya uang. Tetapi niat untuk melayani pasien dengan hati, itu yang susah kita bentuk dan kita bersyukur rumah sakit ini bisa mengalahkan semua persoalan itu."

Penulis: John Taena
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help