Tinju

Menpora Kunjungi Mantan Petinju Legendaris Ellyas Pical

Ke depan, lanjut Imam, akan diusahakan pembuatan regulasi yang mengatur pemerintah untuk memperhatikan

Menpora Kunjungi Mantan Petinju Legendaris Ellyas Pical
IST
Ellyas Pical

POS KUPANG.COM, JAKARTA - Pemerintah menegaskan keseriusannya untuk memperhatikan legenda-legenda olahraga yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional kendati bukan seorang pemegang medali olimpiade.

"Kita hari ini (Jumat) datang ke sini ingin memastikan salah satu legenda olahraga Indonesia Ellyas Pical sehat dan ingin melaksanakan perintah presiden untuk serius memperhatikan atlet di hari tuanya, tidak hanya atlet Olimpiade, tapi semua atlet yang sudah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di sela kunjungannya ke kediaman Ellyas Pical, Tangerang Selatan, Jumat.

Ke depan, lanjut Imam, akan diusahakan pembuatan regulasi yang mengatur pemerintah untuk memperhatikan masa tua para atlet nasional yang lebih layak.

"Akan kami usahakan untuk membentuk regulasi tentang masa depan para atlet betul-betul terjamin dengn baik karena bukan hanya Elly tapi mantan atlet lain juga harus dapat perhatian serius dari pemerintah," ucapnya.

Ellyas Pical dikabarkan sempat mengalami serangan jantung dan harus menjalani operasi pemasangan ring jantung di RS Harapan Kita, Jakarta, Jumat (17/2) malam dan saat ini telah kembali ke kediamannya.

"Bantuan konkret dari pemerintah adalah bantuan pengobatan di rumah sakit, jadi selain BPJS, sejumlah kebutuhan juga dibantu, ke depannya kita doakan semoga si kidal legenda Indonesia ini terus dalam keadaan sehat," tuturnya.

Atas kunjungan tersebut, legenda tinju Indonesia asal Saparua, Maluku tersebut mengaku senang dan mengharapkan perhatian pemerintah tidak berhenti di dirinya namun juga untuk pelaku olahraga lainnya juga.

"Terima kasih pada pemerintah yang sudah memberi perhatian, saya mohon doanya supaya cepat sembuh dan bisa latihan lagi. Saya juga harap perhatian ini terus dilanjutkan, tidak berhenti di sini, tapi juga pada atlet lain juga," kata Elly.

Editor: Putra
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved