PosKupang/

Komsumsilah Tujuh "Superfood" ini untuk Kesehatan Ginjal Anda

Kebanyakan makanan alami memiliki banyak manfaat gizi, namun ada di antara mereka yang layak dipertimbangkan secara khusus.

Komsumsilah Tujuh
ilustrasi 

POS KUPANG.COM -- Kebanyakan makanan alami memiliki banyak manfaat gizi, namun ada di antara mereka yang layak dipertimbangkan secara khusus.

Meskipun tidak ada definisi ilmiah dari istilah "makanan super," kebanyakan orang menganggap makanan super adalah makanan yang memiliki jumlah antioksidan, vitamin atau nutrisi lainnya yang luar biasa tinggi.

Jika kita bicara kesehatan ginjal, inilah tujuh makanan super yang menurut National Kidney Foundation, sangat baik untuk meningkatkan kesehatan ginjal dan menjaga kesehatan Anda secara keseluruhan.

1. Apel

Apel merupakan sumber pektin, serat larut yang dapat menurunkan kadar Kolesterol dan glukosa.
Jangan lupa kulitnya yang adalah sumber antioksidan, termasuk antioksidan yang disebut quercetin, yang dapat melindungi sel-sel otak.

Apel segar juga merupakan sumber yang baik dari vitamin C, salah satu vitamin dengan fungsi antioksidan yang kuat.

2. Bluberi

Peringkat satu di antara buah-buahan dan sayuran dengan kekuatan antioksidan. Bluberi rendah kalori, kaya serat dan vitamin C yang kesemuanya baik untuk ginjal Anda.

Para ilmuwan juga telah meneliti potensi mereka dalam mencegah kanker, penyakit jantung dan manfaatnya untuk kesehatan otak.

3. Ikan tinggi asam lemak Omega-3

Halaman
123
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help