Pencuri Dibekuk Setelah Mencuri di Asrama Polres Mabar

Anggota kepolisian dari Polres Manggarai Barat (Mabar) membekuk tiga orang pencuri lintas pulau di Labuan Bajo.

Pencuri Dibekuk Setelah Mencuri di Asrama Polres Mabar
POS KUPANG/SERVATINUS MAMMILIANUS
PENCURI -Tiga orang pencuri (tengah) diapiti anggota polisi di Polres Mabar, Rabu (8/3/2017).

POS KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Anggota kepolisian dari Polres Manggarai Barat (Mabar) membekuk tiga orang pencuri lintas pulau di Labuan Bajo. Ketiga pelaku bernama Kornelis Jakadana alias Nelis (21), Rian Mone alias Timo (23) dan Petrus Mone alias Petu (19).

Ketiga pencuri itu dibekuk setelah mencuri di asrama Polres Mabar. Barang yang dicuri berupa dua buah handphone dan satu buah tas punggung wanita. Total kerugian senilai Rp 10 juta.

Sebelumnya, dua orang di antara ketiga pencuri itu telah dimasukkan dalam daftar pencarian orang (DPO) di Polres Sumba Barat dan Polres Kupang Kota.

Kasat Reskrim Polres Mabar, AKP Alfred Sabungan Banjar Nahor, SIK kepada wartawan, Rabu (8/3/2017), menjelaskan, sebelumnya ketiga pelaku mencuri sepeda motor di Sumba Barat dan Kota Kupang.

"Ketiganya DPO dari Polres Sumba Barat dan Polres Kupang Kota yang lari ke Labuan Bajo. Sampai di Labuan Bajo mereka mencuri di asrama polisi hari Kamis (23/2/2017) lalu. Setelah itu mereka lari ke arah Ruteng dengan cara bonceng tiga orang di satu sepeda motor. Sepeda motor itu merupakan hasil curian," kata Alfred.

Namun pihak Polres Mabar saat itu mencium arah pelarian mereka sehingga berkoordinasi denga Polsek Lembor. Polisi di Polsek Lembor pun siaga, namun ketiga pelaku itu mengetahui pengawasan kepolisian.

Ketiga pelaku kemudian lari kembali ke Labuan Bajo. Saat pulang ke Labuan Bajo, mereka terpencar. Satu orangnya menggunakan sepeda motor, sedangkan dua orangnya menggunakan mobil travel.

Diluar dugaan, ternyata dalam mobil itu ada seorang wartawan yang mencurigai gelagat mereka, lalu menginformasikan ke pihak kepolisian lewat pesan pendek.

Polisipun menghadang mobil itu di Jembatan Wae Longge dan membekuk keduanya. Beberapa saat kemudian seorang lainnya ikut ditangkap.

Ketiga pelaku kini telah dijebloskan ke ruang tahanan Polres Mabar. Polisi sedang menangani tiga pelaku tersebut. Ketiga pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. (ser)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved