Home »

Sport

» Basket

Anasta Tefa Raih Medali Emas dan Shoto-Kai Juara Umum Lemkari Open

Karateka NTT yang berhasil mengukir prestasi dalam turnamen tersebut, yakni Ansta Tefa, siswi SMAN 2 Kupang, yang berhasil meraih medali emas di nomor

Anasta Tefa Raih Medali Emas  dan  Shoto-Kai Juara Umum Lemkari Open
ist
Ansta Tefa 

POS KUPANG.COM, KUPANG- Kontingen Shoto-Kai tampil sebagai juara umum Lemkari Open Tournament yang dilangsungkan di GOR Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (5/3). Shoto-Kai meraih medali terbanyak, yakni 15 emas, 7 perak dan 6 perunggu. Dari 15 medali itu, satu medali diraih atlet Shoto-Kai asal NTT, Anasta Tefa.

Dalam siaran persnya yang diterima Pos Kupang, Selasa (7/3/2017), PB Shoto-Kai memberikan apresiasi atas prestasi ini.

Karateka NTT yang berhasil mengukir prestasi dalam turnamen tersebut, yakni Ansta Tefa, siswi SMAN 2 Kupang, yang berhasil meraih medali emas di nomor kumite yunior putri kelas -53 kg. Satu medali perak diraih Maria Angelia, siswa SMA Katolik St. Jhon Paul II, Maumere, di nomor kumite putri under 21 kelas -55 kg.

Raihan medali Shoto-Kai mengunguli SMPN 32 Makassar yang tampil sebagai runner-up dengan 11 medali emas, 12 perak dan 7 perunggu. Namun, SMP 32 Makassar berhak atas piala bergilir Kadispora sebagai juara umum lingkup internal Lemkari.

"Ada dua kategori pemenang dalam open tournament ini, yakni lingkup eksternal dan internal Lemkari dan kategori umum," ungkap Ketua Panitia. Usman Arief.
Pelatih Shoto-Kai Sulbar, Herwin Wira Putra mengaku bangga terhadap para atlet yang diturunkan. "Tidak menyangka juga, sebenarnya bisa juara umum. Sebab persiapannya terlalu singkat," ujarnya.

Kontingen Shoto-Kai yang berlaga di open turnamen tersebut, berisikan karateka Shoto-kai yang akan menjalani Training Center di Sulbar menghadapi Kejurnas Karate Piala Mendagri, termasuk juga didalamnya karateka asal NTT.

Ketua PB Shoto-Kai, Sihang Kancho Fransiscus Fernando yang dihubungi, Rabu (8/3/2017), mengatakan bahwa Shoto-Kai memang mengirimkan atlet mengikuti turnamen tersebut sebagai ajang uji coba. "Keberhasilan meraih 15 medali emas, 8 perak dan 8 perunggu ini tentunya akan menjadi motivasi tersendiri bagi para karateka untuk meningkatkan semangat mereka untuk menjalani TC di Sulawesi Barat," ungkapnya. (eko)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help