16 Atlet Kempo NTT Siap Wakili Indonesia Ikut Kejuaraan Dunia Kempo di Amerika Serikat

Menghadapi Kejuaraan Dunia Kempo, Pengprov Perkemi NTT sudah mengambil kebijakan TC desentralisasi mendahului yang ditetapkan KONI NTT sejak kepulanga

16 Atlet Kempo NTT Siap Wakili Indonesia Ikut  Kejuaraan Dunia Kempo di Amerika Serikat
Ferry Ndoen
POS KUPANG/FERRY NDOEN KEMPO- Suasana latihan atlet kempo NTT terkait persiapan menuju Kejuaraan Dunia Kempo, di San Matthew, San Fransisco, Amerika Serikat tanggal 28 Juli-2 Agustus 2017. Atlet kempo NTT latihan di Aula Serbaguna KONI NTT, kompleks olahraga Oepoi, Jalan WJ Lalamentik, Kupang, Jumat (3/3/2017) sore. 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG -Berdasarkan hasil PON XIX 2016 di Jabar yang mana NTT meraih 7 medali NTT dari cabor kempo, PB Perkemi sebagai induk organisasi Shoriji Kempo di Indonesia, dan KONI sebagi induk pembina cabang olahraga menetapkan NTT menjadi salah satu kontingen yang akan mewakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Kempo, di San Matthew, California, Amerika Serikat tanggal 28 Juli- 2 Agustus 2017.

Ketua Umum Pengprov Perkemi NTT, Ir. Esthon Foenay, Msi melalui pelatih Sempai Dr. Alfons Theodorus, MT (5 DAN) dan Sempai George Hadjo, SH (5 DAN) menjelaskan hal ini saat ditemui disela sela latihan sentralisasi atlet kempo NTT, di Aula Serbaguna KONI NTT, Jumat (3/3/2017) sore.

"Menghadapi Kejuaraan Dunia Kempo, Pengprov Perkemi NTT sudah mengambil kebijakan TC desentralisasi mendahului yang ditetapkan KONI NTT sejak kepulangan dari PON XIX 2016 lalu. TC desentralisasi menuju Kejuaraan Dunia Kempo di California, Amerika Serikat sudah digelar sejak bulan November 2017 lalu. Kita sudah mulai latihan untuk mengembalikan kondisi atlet pasca mengikuti PON XIX/2016," jelas Alfons Theodorus.

Alfons yang juga wasit pada PON XIX 2016 Jabar lalu menjelaskan, sejak Januari 2017, atlet kempo NTT sudah intensif latihan. "Pada tanggal 10 Februari 2017 lalu KONI NTT dan Pengprov Perkemi NTT telah menetapkan tim inti atlet kempo yang akan mewakili Indonesia mengikuti Kejuaraan Dunia Kempo di Amerika diikuti melakukan TC sentralisasi," ujar Alfons diamini George Hadjo

George Hadjoh menambahkan, saat ini atlet kempo NTT sudah melaksanakan TC sentralisasi didahului dengan adanya seleksi 34 atlet shonji kempo.

"Kita dapat 16 atlet kempo yang akan mengikuti tujuh nomor pertandingan memperkuat Indonesia di Kejuaraan Dunia di Amerika," paparnya.

Alfons Theodorus yang juga Kabid Pembinaan Prestasi KONI NTT menjelaskan, enam belas atlet kempo sedang intensif mempersiapkan diri mengikuti latihan menuju Kejuaraan Dunia Kempo di San Matthew, San Fransisco, Amerika.

"Kami juga termotivasi atas perhatian serius bapak Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya dan Ketua Harian KONI NTT, Ir. Andre W Koreh, MT serta perhatian pemerintah dalam hal ini DPRD NTT," ungkap Alfons dan George.

Alfons mengaku para atlet kempo NTT lathan serius tiga kali sehari agar kondisi fisik atlet lebih baik dibanding menghadapi PON lalu. "Ini menghadapi Kejuarana Dunia. Kita juga antisipasi kondisi waktu yang tidak sama antara waktu Indonesia dan Amerika yang perbedaan waktu 14 jam. Ini membuat atlet harus dilatih penyesuian waktu agar anak-anak bisa bertanding dengan baik," kata Alfons Theodorus.
George Hadjoh dan Alfons Theorous mengaku atlet kempo NTT bertekad memberikan prestasi terbaik untuk Indonesia khususnya rakyat Flobamora atas kepercayaan masyarakat dan Pemerintah NTT melalui KONI NTT.

"Ini menjadi taruhan kami untuk disiplin dan sungguh-sungguh latihan. Dan Tuhalah menjadi pelatih kami sehingga segala harapan dan cita-cita untuk melahirkan prestasi tingkat internasional dan dunia bisa terwujud," pungkas Alfons dan George Hadjo. (fen)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help