80 Persen Anggota KSU Adonia adalah Pelaku Usaha

Ada studi menunjukkan bahwa jika dua persen saja penduduk di suatu wilayah menjadi pengusaha berarti tidak ada lagi yang berbicara kemiskinan.

Laporan Wartawan Pos Kupang, Yeni Rachmawati

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Ada studi menunjukkan bahwa jika dua persen saja penduduk di suatu wilayah menjadi pengusaha berarti tidak ada lagi yang berbicara kemiskinan.

Lokomotifnya ada, kala boleh anggota KSP Adonia adalah pelaku usaha.

"Boleh juga Pegawai Negeri tapi dengan gajinya pasti. Sebagian besar modal diperuntukkan untuk UKM, akan cepat membantu pemerintah mengurangi angka kemiskinan. Kita berharap Adonia menjadi pioner, salah satu lokomotif untuk mendorong anggota koperasi. 80 persen anggota adalah pelaku usaha kecil atau mikro. Ada satu kisah sukses salah satu anggotanya pemilik Rumah Makan Bambu Kuning. Ini berarti Koperasi sudah mampu meningkatkan kesejahteraan anggota. Saya berjanji tapi akan fasilitasi KSP Adonia untuk memperoleh pinjaman Lembaga Pengelola Dana Bergulir," kata Kadis Koperasi dan UMKN NTT, Thomas Bangke pada Acara RAT KSP Adonia ke II, di Jalan Perintis Kemerdekaan Kayu Putih, Sabtu (4/3/2017).*

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved