DKI Jakarta Ingin Beli Sapi dari Jateng, Bagaimana Kerja Sama dengan NTT?

Djarot juga ingin membeli sapi dari Jawa Tengah. Beberapa daerah di Jateng sebagai sentra sapi dilirik, seperti di Kabupaten Boyolali.

DKI Jakarta Ingin Beli Sapi dari Jateng, Bagaimana Kerja Sama dengan NTT?
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengunjungi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Semarang, Jumat (3/3/2017). Dalam kunjungan ini, DKI berencana membeli semua produk hasil pertanian yang ada di Jateng. 

POS KUPANG.COM, SEMARANG-- Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot menyatakan keinginannya untuk membeli semua bahan pertanian dari wilayah di Jawa Tengah.

Pembelian itu dilakukan agar ibu kota tak tergerus masalah inflasi. Selain bahan makanan, Djarot juga ingin membeli sapi dari Jawa Tengah. Beberapa daerah di Jateng sebagai sentra sapi dilirik, seperti di Kabupaten Boyolali.

"Tadi kerja sama dengan pembuatan gudang, Sapi juga. Soal sapi misalnya bisa bikin penggemukan, bisa diajak kerja sama dengan Jateng," kata Djarot, seusai ketemu dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Semarang, Jumat (3/3/2017).

Dia mengatakan, Jakarta punya gudang yang besar untuk menampung semua pembelian yang dibutuhkan. Pembelian beras misalnya bisa ditaruh di Cipinang, lalu daging bisa melalui PD Dharma Jaya.

Kebutuhan dasar lain juga punya PD Pasar Jaya. "Jakarta ikut pada Jateng, karena mayoritas suplai beras dari Jateng," tambahnya.

Sementara itu, Ganjar membenarkan permintaan dari Djarot terkait bahan makanan, dan peternakan itu. Pihaknya sudah berbicara serius mengenai hal secara tertutup.

"Kita omongkan, ada suplai makanan, ada usulan sapi masuk di Jakarta selain Nusa Tenggara Timur," ucapnya.

Sebelumnya, Djarot mengutarakan keinginannya untuk membeli semua produk pertanian yang ada di Jawa Tengah. Pemerintah DKI butuh bahan makanan dari Jateng agar wilayah tersebut tidak tergerus inflasi.

"Ini kebutuhan dan bisa klop antara Jateng dan Jakarta. Jadi, kita kerjasama lebih enak, untuk kepentingan warga Jateng dan DKI. Bayangkan, kalau pertemuan seperti ini sambil senyum kan enak," kata Djarot.

Editor: Ferry Jahang
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help