PosKupang/

Christina Bernada Kewa Kaget Lihat Pria Sumba

Meraih Juara Favorit Wajah Pesona Indonesia tahun 2016- 2017 merupakan pencapaian yang luar biasa bagi Christina Bernada Kewa Lama Louk, Amd Keb. Pad

Christina Bernada Kewa Kaget Lihat Pria Sumba
Christina Bernada Kewa 

POS KUPANG.COM -- Meraih Juara Favorit Wajah Pesona Indonesia tahun 2016- 2017 merupakan pencapaian yang luar biasa bagi Christina Bernada Kewa Lama Louk, Amd Keb. Padahal awalnya dia sekadar iseng mengikuti ajang ini.

Dalam proses seleksi sontak berubah serius dan sungguh-sungguh hingga terpilih sebagai juara favorit.

Saat ditemui Pos Kupang di di Ro'o Luwa Resto & Cafe serta Rumah Tenun & Butik Ratu di Kerobo, Sumba Barat Daya, Senin (20/2/2017), dia mengatakan, tekadnya mengikuti ajang ini semata ingin mengangkat nama Nusa Tenggara Timur (NTT) di mata nasional.

Christina Bernada Kewa
Christina Bernada Kewa ()

Christin, demikian gadis ini akrab disapa, bertekad mengangkat nama NTT dalam berbagai bidang, khususnya pariwisata, pendidikan dan kesehatan. Menurutnya,
pendidikan sangat penting dalam membentuk generasi cerdas dan kreatif.

Putri tunggal dari pasangan Petrus Wayong Kuma Lama Louk asal Adonara dan Christina Sri Armini (Bali) ini mengakui, saat pertama kali ke Sumba dia kaget melihat kaum pria di pulau yang eksotik itu membawa parang di tempat umum.

Rasa penasarannya pupus setelah bertanya kepada kaum pria di sana. Ternyata parang adalah simbol keperkasaan pria Sumba, sekaligus merupakan budaya yang melekat dengan masyarakat setempat.

Alumnus Akademi Kebidanan Bali Wisnu Dharma ini juga bangga pada tradisi pasola, yaitu atraksi Perang Lembing dari atas punggung kuda dan Tenun Ikat Sumba. Tenun Ikat Sumba beragam corak sangat bernilai. Tenun Ikat merupakan suvenir yang diburu setiap orang yang berkunjung ke Tanah Humba.

Ditanya kesan pertama saat menginjakkan kaki di Sumba, gadis kelahiran 21 April 1992 ini mengaku kagum. Bandara Tambolaka yang panjang dan indah, pasola yang mempesona tapi menegangkan serta adat dan budaya yang masih dilestarikan dengan baik. (gem)

Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help