TNI di Ende Diminta Gandeng Tokoh Adat

Hal tersebut disampaikan Dandrem 161 Wirasakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa saat memberikan pengarahan kepada Anggota TNI dan PNS di Kodim Ende

TNI di Ende Diminta Gandeng Tokoh Adat
Pos Kupang/Romualdus Pius
DANREM- Danrem 161 Wirasakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, SE, MM saat berkunjung di Kodim Ende, Rabu (1/3/2017). 

 Laporan Wartawan Pos Kupang, Romualdus Pius

POS KUPANG.COM, ENDE - Danrem 161 Wirasakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, SE, MM meminta anggota TNI yang bertugas di wilayah hukum Kabupaten Ende agar senantiasa menggandeng para tokoh adat karena mengingat pengaruh para tokoh adat di wilayah Kabupaten Ende masih sangat kuat.

Hal tersebut disampaikan Dandrem 161 Wirasakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa saat memberikan pengarahan kepada Anggota TNI dan PNS di Lingkup Kodim 1602 Ende, Rabu (1/3/2017).

Brigjen Teguh mengatakan bahwa untuk membangun suatu wilayah yang menjadi tanggungjawab TNI seorang anggota TNI ataupun kesatuannya baik itu Kodim maupun Koramil tentu tidak bisa berjalan sendiri.

Namun harus bekerjasama dengan pihak lain baik itu unsur pemerintah setempat seperti para kepala desa dan lurah juga camat serta bupati maupun unsur penegak hukum seperti polisi.

Anggota TNI juga diminta untuk bekerjasama dengan unsur masyarakat seperti para tokoh agama maupun tokoh adat apalagi di Kabupaten Ende pengaruh para tokoh adat cukup sentral maka keberadaan mereka harus disertakan karena dengan dukungan para tokoh adat maka proses pembinaan oleh anggota anggota TNI akan bisa berjalan dengan baik.

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help