PosKupang/
Home »

Video

VIDEO: Penjelasan Ahli Sanitasi, Hanya Satu Sumber Air Baku di PDAM Kota Kupang yang Bermasalah

Dari 17 unit produksi air baku PDAM Kota Kupang, 16 unit produksi milik PDAM Kota Kupang tidak pernah bermasalah dengan kualitas sedangkan satu unit d

Laporan Wartawan Pos Kupang, Hermina Pello

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Dari 17 unit produksi air baku PDAM Kota Kupang, 16 unit produksi milik PDAM Kota Kupang tidak pernah bermasalah dengan kualitas sedangkan satu unit dari BLUD SPAM yang sering bermasalah.

Penyebabnya karena ada dua tahapan dalam Water Treatment Process (WTP) yang terlewati dan juga tidak ada quality control.

Demikian ahli sanitasi dari Dinas Kesehatan Kota Kupang, Rifky, SKM, MKes didampingi Direktur PDAM Kota Kupang, Noldy DP Mumu di kantor PDAM Kota Kupang, Senin (27/2/2017).

"Persoalan yang mengemuka ini, untuk pelanggan PDAM Kota yang adalah kualitas air. Dari PDAM Kota Kupang bisa dijelaskan bahwa sebenarnya pelanggan PDAM Kota Kupang 12. 500 pelanggan yang tersuplay dari 17 unit produksi air baku PDAM kota Kupang.16 unit diantaranya milik PDAM Kota Kupang dan hanya satu yang bukan milik PDAM kota Kupang," katanya.*

Penulis: hermina_pello
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help