KMK Faperta Undana Gelar Lomba Pidato dan Menulis Kreatif

Lomba menulis kreatif tersebut meliputi opini, cerpen, puisi dan menulis pengalaman masa lalu (nostalgia) di KMK.

KMK Faperta Undana Gelar Lomba Pidato dan Menulis Kreatif
istimewa
Badan Pengurus KMK Faperta Undana bersama Ketua Panitia kegiatan Dies Natalis foto bersama setelah kegiatan pada Kamis (23/2/2017) di Aula Faperta Undana. 

Laporan Gordy Donofan, Anggota Jurnalis KMK Undana

POS KUPANG. COM, KUPANG - Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK), Santo Arnoldus Janssen, Fakultas Pertanian (Faperta), Undana Kupang menggelar lomba pidato dan menulis kreatif.

Lomba menulis kreatif tersebut meliputi opini, cerpen, puisi dan menulis pengalaman masa lalu (nostalgia) di KMK.

Kegiatan yang mengusung tema,"Membangun Keluarga Harmonis yang Mengakar dalam Keragaman'' berlangsung di Aula Faperta Undana, Jl Adi Sucipto Penfui Kupang, Kamis (23/2/2017), dengan melibatkan puluhan mahasiswa Katolik Faperta Undana.

Ada yang membawa pidato, ada pula yang membuat karya tulis. Para mahasiswa tersebut semangat dan ramai ketika para peserta maju untuk menyampaikan pidatonya. Semua mahasiswa yang hadir memadati Aula Faperta untuk menyaksikan lomba tersebut.

Ketua Umum KMK Faperta Undana, Nando Nahak, menjelaskan, rangkaian kegiatan perlombaan tersebut merupakan bagian dari proses mengembangkan minat dan bakat setiap mahasiswa.

Menurut dia, menjadi mahasiswa tidak hanya mengikuti proses perkuliahan, tapi minimal mengikuti berbagai kegiatan kemahasiswaan yang ada di kampus.

Lanjut Nando, kegiatan ini juga dalam rangka ulang tahun ke- 20 KMK Faperta Undana.

"Kami merasa bahwa kegiatan mengembangkan minat dan sangat penting, maka kami laksanakan kegiatan ini. Kegiatan ini juga dalam rangka menyosong ulang tahun KMK Faperta Undana yang ke-20 tahun ini,'' jelas putra kelahiran Betun-Malaka ini.

Ketua Dewan Pembina KMK, Paulus Un, dalam sambutannya, mengatakan, sebagai mahasiswa dituntut harus kreatif dan inovatif. Sehingga terlihat jelas mana yang statusnya sebagai mahasiswa dan mana yang bukan mahasiswa. Mahasiswa harus mampu bersaing dan berkompetisi secara positif, baik di tingkat fakultas maupun universitas.

Ketua Panitia Kegiatan, Arnoldus Tae, menjelaskan, ada beberapa rangkaian kegiatan menyongsong HUT KMK Faperta Undana. Kegiatan-kegiatan yang akan dilasanakan, yaitu lomba pidato, menulis kreatif, dan seminar sehari. Kegiatan ini penting sebagai proses pembelajaran seluruh mahasiswa yang tergabung dalam wadah KMK.

"Hari ini ada lomba pidato, menulis opini, cerpen dan menulis pengalaman masala lalu. Kami juga akan membuat seminar sehari esok dan puncaknya pada hari Sabtu ini akan mengadakan misa syukur tahun yang ke-20 tahun wadah ini,'' jelas Arnodul.

Hadir pada perlombaan tersebut pembina KMK, alumni, senior serta undangan lainnya. Acara tersebut diakhiri dengan acara ramah tamah bersama semua anggota KMK.*

Editor: Agustinus Sape
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved