Simak Dulu Berita Ini : Coblos Ulang, Kemelut Freeport, dan Kisah Siti Aisyah Pembunuh Kim Jong Nam

Berita soal pencoblosan ulang di dua tempat yaitu di Kemayoran dan Kalibata mewarnai pemberitaan hari kemarin

Simak Dulu Berita Ini : Coblos Ulang, Kemelut Freeport, dan Kisah Siti Aisyah Pembunuh Kim Jong Nam
Shutterstock
Ilustrasi. 

POS KUPANG.COM, PALMERAH -- Berita soal pencoblosan ulang di dua tempat yaitu di Kemayoran dan Kalibata mewarnai pemberitaan hari kemarin, Minggu (19/2/2017). Partisipasi pemilih berkurang pada pencoblosan ulang.

Di luar Jakarta, kemelut PT Freeport dan kisah Aisyah, warga negara Indonesia yang menjadi tersangka pembunuhan Kim Jong Nam, kakak pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, juga menarik perhatian pembaca.

Berikut lima berita pilihan di hari kemarin yang layak Anda ikuti.

1. Coblos Ulang di Kemayoran dan Kalibata

Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta memutuskan untuk menggelar pencoblosan ulang di dua tempat pemungutan suara (TPS) pada Minggu (19/2/2017).

Masing-masing TPS 01, Kelurahan Utan Panjang, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat dan TPS 29, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan.

Pencoblosan di Kemayoran diulang karena didapati ada orang lain yang tidak tedaftar sebagai DPT di TPS itu melakukan pencoblosan. Baca: Cerita di Balik Alasan Pencoblosan Ulang di TPS 01 Utan Panjang

Di Kalibata, pencoblosan diulang karena ada warga yang mewakili kerabat mereka untuk mencoblos. Baca: Ada Warga Dua Kali Mencoblos, Alasan Pemungutan Suara Ulang di Kalibata

2. Puluhan pekerja asing Mulai Tinggalkan Freeport

Serikat Pekerja Seluruh Indonesia PTFI Sebanyak 1.200 pekerja PT Freeport yang menggelar aksi mogok kerja di Area Penambangan Terbuka Grasberg, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, sejak 28 September 2016.
Lebih dari 20 pekerja asing di perusahaan-perusahaan kontraktor PT Freeport pergi meninggalkan Timika, Papua, dan kembali ke negara asal mereka.

Halaman
123
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help